Wisata Kuliner Malam Surabaya: Menikmati Kelezatan Kuliner di Kota Pahlawan

Wisata Kuliner Malam Surabaya: Menikmati Kelezatan Kuliner di Kota Pahlawan
Wisata Kuliner Malam Surabaya: Menikmati Kelezatan Kuliner di Kota Pahlawan

Introduction

Sobat Traveling, jika kamu adalah seorang pecinta kuliner, maka Surabaya adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Kota ini tidak hanya terkenal dengan sejarahnya yang kaya, tetapi juga keberagaman kuliner malamnya yang menggugah selera. Dari makanan tradisional Jawa Timur hingga hidangan internasional, Surabaya menawarkan pengalaman kuliner yang mengesankan bagi para wisatawan.

Wisata Kuliner Malam Surabaya: Menikmati Kelezatan Kuliner di Kota Pahlawan

Hidangan Tradisional Surabaya yang Menggugah Selera

Mie Lendir Cak Hokky

Saat berada di Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba mie lendir khas yang terkenal dari Cak Hokky. Mie lendir ini memiliki tekstur yang unik dan kenyal, dengan kuah kaldu yang lezat. Hidangan ini biasanya dihidangkan dengan daging sapi, ayam, dan sejumah bahan tambahan seperti bakso, pangsit, dan tauge. Rasanya yang gurih dan nikmat membuatnya menjadi salah satu kuliner yang wajib dicicipi di Surabaya.

Rujak Cingur

Rujak cingur adalah hidangan khas Surabaya yang terdiri dari irisan daging mulut sapi yang dimasak, tahu, tempe, sayuran, dan buah-buahan segar seperti mangga dan nanas yang dicampur dengan bumbu kacang. Rujak cingur biasanya disajikan dengan kuah petis yang memberikan rasa manis dan pedas. Rasanya yang unik dan perpaduan yang sempurna antara manis dan pedas membuat hidangan ini populer di Surabaya.

Hidangan Kuliner Malam Modern di Surabaya

Surabaya Food Festival

Surabaya Food Festival adalah acara tahunan yang diadakan di Surabaya untuk merayakan ragam kuliner kota ini. Festival ini menampilkan beragam stan makanan dari berbagai penjuru Surabaya dan juga hidangan internasional. Sobat Traveling dapat mencicipi berbagai makanan lezat dan menjalani pengalaman kuliner yang tak terlupakan di sini. Tidak hanya itu, ada juga hiburan live music, pertunjukan seni, dan berbagai aktivitas seru lainnya yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Malam Minggu Food Market

Malam Minggu Food Market merupakan tempat populer untuk menikmati kuliner malam di Surabaya. Terletak di kawasan Jalan Pahlawan, tempat ini memadukan berbagai stan makanan yang menjual hidangan khas Surabaya dan makanan internasional. Sobat Traveling dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti bakso, sate, nasi goreng, seafood, dan masih banyak lagi. Suasana yang ramai dan musik live membuat pengalaman kuliner malam di Malam Minggu Food Market semakin berkesan.

Rute Perjalanan ke Tempat Wisata Kuliner Malam Surabaya

Pengalaman Kuliner Malam di Kota Surabaya

Surabaya dikenal sebagai kota yang memiliki beragam tempat kuliner malam yang lezat. Untuk mengunjungi beberapa tempat kuliner terbaik di Surabaya, kamu dapat mengikuti rute perjalanan berikut ini.

1. Mulailah perjalanan dari Stasiun Surabaya Gubeng, pusat transportasi utama di Surabaya. Dari sini, kamu dapat naik taksi atau ojek online ke destinasi pertama.

2. Destinasi pertama adalah Mie Lendir Cak Hokky di Jalan Dr. Soetomo. Nikmati mie lendir yang lezat dan kenyal di sini. Pastikan kamu mencoba hidangan mie lendir dengan berbagai pilihan tambahan seperti bakso, pangsit, dan tauge.

3. Setelah menikmati mie lendir, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Rujak Cingur Mbak Carik di Jalan Pacar. Di sini, kamu akan menemukan rujak cingur yang lezat dengan berbagai bahan segar dan bumbu kacang yang khas.

4. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Surabaya Food Festival yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng. Di sini, kamu dapat mencicipi berbagai hidangan lezat dari berbagai stan makanan. Jangan lupa untuk menikmati suasana festival dan berbagai aktivitas seru yang ada.

5. Terakhir, kunjungi Malam Minggu Food Market yang terletak di Jalan Pahlawan. Di sini, kamu akan menemukan beragam stan makanan yang menjual makanan khas Surabaya dan internasional. Nikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana malam yang ramai.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat menavigasi melalui peta Google dengan mengunjungi tautan ini.

Harga Tiket Masuk Kuliner Malam Surabaya

Harga tiket masuk ke tempat-tempat kuliner malam di Surabaya bervariasi tergantung dari tempat yang kamu kunjungi. Berikut ini adalah perkiraan harga tiket masuk beberapa tempat kuliner malam populer di Surabaya:

1. Mie Lendir Cak Hokky: Harga hidangan mie lendir berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per porsi.

2. Rujak Cingur Mbak Carik: Harga rujak cingur berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per porsi.

3. Surabaya Food Festival: Biasanya mengenakan tiket masuk sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang. Harga makanan di stan makanan tergantung dari menu yang dipilih.

4. Malam Minggu Food Market: Anda dapat masuk secara gratis ke Malam Minggu Food Market. Harga makanan di stan makanan tergantung dari menu yang dipilih.

Harga di atas hanya perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum mengunjungi tempat kuliner malam.

Articles to Explore

Bagi Sobat Traveling yang mencari petualangan wisata lainnya, jangan lupa membaca artikel menarik berikut ini:

Nikmati perjalanan baru melalui artikel-artikel ini dan temukan keindahan wisata di Indonesia yang menakjubkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *