Wisata Kebun Binatang Surabaya: Temukan Keindahan Alam dan Hewan yang Menakjubkan

Wisata Kebun Binatang Surabaya: Temukan Keindahan Alam dan Hewan yang Menakjubkan
Wisata Kebun Binatang Surabaya: Temukan Keindahan Alam dan Hewan yang Menakjubkan

Pengenalan

Sobat Traveling, apakah kamu mencari tempat wisata yang menarik, menyenangkan, dan edukatif di Surabaya? Jika iya, maka Wisata Kebun Binatang Surabaya adalah pilihan yang tepat untukmu! Kebun binatang ini menawarkan pengalaman unik untuk melihat berbagai macam spesies hewan dari seluruh dunia. Dengan luas lebih dari 15 hektar, Wisata Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia dan menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata Kebun Binatang Surabaya: Temukan Keindahan Alam dan Hewan yang Menakjubkan

Di Wisata Kebun Binatang Surabaya, kamu bisa menjelajahi berbagai habitat yang dikemas dengan sangat indah dan natural. Mulai dari hutan tropis, gurun pasir, hingga rwana dengan berbagai macam flora dan fauna. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat berbagai panggung pertunjukan, seperti pertunjukan lumba-lumba dan gajah yang sangat menarik.

Menikmati Keindahan Alam di Hutan Tropis

Wisata Kebun Binatang Surabaya: Destinasi Penuh Keajaiban

Hutan Tropis menjadi salah satu destinasi wajib ketika kamu mengunjungi Wisata Kebun Binatang Surabaya. Di sini, kamu akan ditransportasikan ke dalam kehidupan hutan tropis yang mencengangkan dengan lebih dari 300 spesies pohon dan tumbuhan tropis. Jalur pejalan kaki yang baik mengelilingi hutan ini, memungkinkan kamu untuk berjalan-jalan di bawah bayangan pepohonan yang tinggi dan menikmati keindahan alam.

Hutan Tropis di Wisata Kebun Binatang Surabaya bukan hanya merupakan tempat tinggal bagi berbagai spesies pohon, tetapi juga menjadi habitat bagi berbagai satwa liar, seperti monyet, kera, dan berbagai jenis burung endemik. Jika kamu beruntung, kamu mungkin akan melihat kelompok monyet yang sedang bermain atau burung-burung yang sedang bersarang.

Rumah Kucing: Mengenal Kucing-kucing Langka

Di sebelah utara Hutan Tropis, kamu akan menemukan Rumah Kucing. Rumah Kucing merupakan habitat bagi berbagai spesies kucing langka dan dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman untuk mereka. Di sini, kamu dapat melihat kucing Bengal, kucing serval, dan kucing karakal, yang semuanya terkenal karena keindahan mereka dan sifat yang unik. Rumah ini juga berfungsi sebagai bagian dari program pelestarian satwa dilindungi.

Perjalanan Menyusuri Wisata Kebun Binatang Surabaya

Rute Perjalanan yang Menarik

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Wisata Kebun Binatang Surabaya, ada beberapa rute perjalanan yang dapat kamu pilih. Berikut adalah rute perjalanan yang kami rekomendasikan:

1. Mulai dari pusat kota Surabaya, ambil jalan Tol Surabaya-Gempol dan keluar di Gerbang Tol Waru.
Jarak dari Gerbang Tol Waru ke Wisata Kebun Binatang Surabaya sekitar 16 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit tergantung kondisi lalu lintas.

2. Setelah keluar dari gerbang tol Waru, ikuti Jalan Waru-Jembatan Merah-Manyar menuju Jalan Raya Darmo. Kamu akan melintasi Jembatan Suramadu yang ikonik sepanjang perjalanan. Nantikan pemandangan menakjubkan dari atas jembatan saat kamu melewatinya.

3. Setelah melewati Jembatan Suramadu, ikuti tanda-tanda menuju Patung Kuda yang terletak di Bundaran Bungkul. Di bundaran ini, kamu dapat menemukan patung kuda yang indah dan taman yang luas. Tempat ini adalah tempat yang bagus untuk berhenti sejenak dan berfoto-foto sebelum melanjutkan perjalanan.

4. Dari Bundaran Bungkul, ikuti Jalan Raya Darmo menuju Jalan Dr. Sutomo yang setelah itu mengarahkan kamu ke Wisata Kebun Binatang Surabaya. Ikuti tanda-tanda yang ada dan kamu akan sampai di tujuan tanpa kesulitan.

Tiket Masuk dan Informasi Penting

Harga Tiket Wisata Kebun Binatang Surabaya

Untuk masuk ke Wisata Kebun Binatang Surabaya, setiap pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000,- sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,-. Selain itu, tersedia juga tiket keluarga dengan harga Rp 100.000,- untuk 2 dewasa dan 2 anak-anak.

Kamu juga dapat mengupgrade tiket reguler menjadi tiket premium yang memberikan akses eksklusif ke fasilitas seperti gondola dan panggung pertunjukan. Tiket premium ini dijual dengan harga Rp 70.000,- per orang.

Jangan Sampai Ketinggalan Mengunjungi Tempat Wisata Lainnya!

Apakah Sobat Traveling masih ingin petualangan selanjutnya? Jika iya, jangan lewatkan artikel menarik lainnya yang telah kami siapkan untukmu:

Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

Wisata Religi Sunan Ampel

Wisata di Batu Malang

Ada banyak lagi artikel menarik yang bisa kamu temukan di website ini. Selamat berpetualang dan jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan dan lingkungan saat berwisata! Sampai jumpa di wisata selanjutnya!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *