Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Lama: Nikmati Pesona Berlibur di Malang dengan Santai

Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Lama: Nikmati Pesona Berlibur di Malang dengan Santai Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Lama: Nikmati Pesona Berlibur di Malang dengan Santai

Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Lama: Nikmati Pesona Berlibur di Malang dengan Santai

Sobat Traveling, apakah Sobat sedang merencanakan liburan ke kota Malang? Jika iya, pastikan Sobat tidak melewatkan kesempatan untuk menjelajahi wisata dekat Stasiun Malang Kota Lama. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan santai.

Stasiun Malang Kota Lama adalah stasiun kereta api yang bersejarah di kota Malang. Dibangun pada tahun 1882, stasiun ini menjadi salah satu bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik di kota Malang. Selain itu, stasiun ini juga memiliki keindahan arsitektur yang memukau. Terletak di pusat kota Malang, Stasiun Malang Kota Lama juga dikelilingi oleh berbagai tempat wisata menarik yang dapat Sobat kunjungi. Berikut ini beberapa wisata dekat Stasiun Malang Kota Lama yang wajib Sobat jelajahi.

1. Wisata Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang merupakan salah satu tempat wisata populer yang berada tidak jauh dari Stasiun Malang Kota Lama. Alun-Alun ini memiliki taman berkualitas dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak dan area jogging. Selain itu, Alun-Alun Kota Malang juga sering diadakan berbagai acara kultural dan kegiatan rekreasi lainnya. Sobat dapat menikmati suasana yang menyegarkan di Alun-Alun Kota Malang sambil menikmati pemandangan kota yang indah. Jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner khas Malang yang tersedia di sekitar Alun-Alun!

1.1 Jam Buka dan Harga Tiket

Alun-Alun Kota Malang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk memasuki Alun-Alun ini, sehingga Sobat dapat menikmati keindahan dan segarnya suasana tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

1.2 Rute Perjalanan

Untuk mencapai Alun-Alun Kota Malang dari Stasiun Malang Kota Lama, Sobat dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot atau ojek online. Jarak yang harus ditempuh sekitar 3 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit tergantung kondisi lalu lintas. Sobat dapat menggunakan jasa transportasi online untuk perjalanan yang lebih nyaman dan praktis. Jangan lupa untuk mengatur waktu perjalanan agar tidak tertinggal kereta selanjutnya!

2. Museum Bentoel

Museum Bentoel merupakan museum tembakau yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Berlokasi tidak jauh dari Stasiun Malang Kota Lama, museum ini menampilkan koleksi yang berhubungan dengan industri tembakau di Indonesia. Sobat dapat menemukan berbagai macam alat dan peralatan tembakau, serta informasi sejarah mengenai pembuatan rokok di Indonesia.

2.1 Jam Buka dan Harga Tiket

Museum Bentoel buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, Sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang. Namun, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Sobat memeriksa harga terbaru sebelum berkunjung ke museum ini.

2.2 Rute Perjalanan

Museum Bentoel dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Malang Kota Lama. Cukup mengikuti jalan utama yang berada di sekitar stasiun, Sobat akan menemukan museum tersebut dengan mudah. Jarak yang harus ditempuh sekitar 500 meter atau dilalui dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit.

3. Kampung Tridi

Kampung Tridi adalah salah satu destinasi wisata yang unik dan menarik di Malang. Terletak tidak jauh dari Stasiun Malang Kota Lama, kampung ini memiliki rumah-rumah yang dihiasi dengan lukisan 3D dan 2D yang menciptakan efek visual yang menakjubkan. Sobat dapat berkeliling kampung sambil menikmati seni jalanan yang kreatif dan mengabadikannya dalam foto-foto. Selain itu, Sobat juga dapat melihat pertunjukan musik jalanan dan menikmati berbagai kuliner khas Malang di sekitar kampung.

3.1 Jam Buka dan Harga Tiket

Kampung Tridi buka setiap hari. Sobat tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke kampung wisata ini. Namun, disarankan untuk memberikan kontribusi seikhlasnya sebagai bentuk dukungan terhadap seniman dan warga sekitar yang menjaga keindahan Kampung Tridi.

3.2 Rute Perjalanan

Untuk mencapai Kampung Tridi dari Stasiun Malang Kota Lama, Sobat dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot atau ojek online. Jarak yang harus ditempuh sekitar 2,5 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit tergantung kondisi lalu lintas.

Rute Perjalanan ke Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Lama

Untuk mencapai beberapa wisata dekat Stasiun Malang Kota Lama, Sobat dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot, bus, atau taksi online. Berikut adalah beberapa rute perjalanan ke tempat-tempat wisata tersebut dari Stasiun Malang Kota Lama:

1. Alun-Alun Kota Malang

– Naik angkot jurusan Landungsari dan turun di Alun-Alun Kota Malang.

– Waktu tempuh sekitar 15-20 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

2. Museum Bentoel

– Berjalan kaki dari Stasiun Malang Kota Lama ke Museum Bentoel.

– Jaraknya sekitar 500 meter, waktu tempuh sekitar 5-10 menit.

3. Kampung Tridi

– Naik ojek online atau angkot jurusan Arjosari ke Kampung Tridi.

– Waktu tempuh sekitar 15-20 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Itulah beberapa wisata dekat Stasiun Malang Kota Lama yang bisa Sobat kunjungi saat berlibur ke kota Malang. Jangan lupa untuk menikmati keindahan dan keragaman wisata di sekitar Stasiun Malang Kota Lama. Selamat berlibur, Sobat Traveling!

Oh iya, jika Sobat ingin membaca artikel lain mengenai destinasi wisata yang menarik, Sobat bisa cek beberapa artikel berikut ini:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *