Taman Impian Jaya Ancol Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol Di Jakarta
Taman Impian Jaya Ancol Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol Tempat Wisata Di Jakarta Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan di Jakarta Utara, Indonesia. Taman ini dioperasikan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. lewat anak perusahaannya PT Taman Impian Jaya Ancol, yang pada gilirannya merupakan bagian dari grup Pembangunan Jaya.

Taman impian jaya ancol Tempat Wisata Di Jakarta tersebut menempati luas 552 hektare (5.520.000 m2) di wilayah Ancol, Pademangan, Jakarta Utara Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi tematik terbesar dan terlengkap di Jakarta. Terletak di Jakarta Utara berhadapan dengan Laut Jawa, Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia.Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan resor tepi pantai yang berdiri di atas lahan seluas 80 hektar.

Ini adalah sebuah taman rekreasi yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari olahraga air dan pantai, wahana seru, kolam renang, hingga Eco-Park dan pertunjukan spertakuler bertabur bintang kaliber internasional.

Dunia Fantasy (Dufan) menawarkan 27 wahana mengasyikkan, antara lain roller coaster raksasa, air terjun Niagara, Tornado, dan juga Istana Boneka. Di Atlantis Water Adventure terdapat 8 kolam renang berukuran besar yang dilengkapi dengan efek ombak dan wahana seluncur.

Ada pula Seaworld, dimana Anda bisa berjalan di bawah terowongan kaca sambil menyaksikan maraknya kehidupan di bawah air. Selain itu, di sini terdapat pula Pasar Seni, Eco-Park, Ocean Park, serta tiga buah hotel berbintang dimana Anda bisa menikmati liburan dan akhir pekan dalam kenyamanan bungalow di tepi pantai atau mengadakan rapat di tempat yang jauh dari hiruk-pikuknya kehidupan kota

Informasi Taman Impian Jaya Ancol Tempat Wisata Di Jakarta

Siapa sih yang tidak tahu Taman Impian Jaya Ancol atau yang kerap disebut Ancol, sebuah tempat rekreasi besar dengan fasilitas lengkap dan variasi hiburan yang amat beragam, menarik, dan seru! Dibawahi manajemen PT.

Taman Impian Jaya Ancol, taman rekreasi yang dibangun pada tahun 1966 dan diresmikan pada Juni 1967 ini sampai saat ini masih ramai dipadati pengunjung, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu destinasi taman rekreasi yang wajib dikunjungi di Indonesia. Berlokasi di Jakrta bagian Utara, Taman Impian Jaya Ancol merupakan objek wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Sajian hiburan yang disuguhkan secara keseluruhan tidak hanya bernilai senang-senang semata tetapi juga tetap ada unsur belajarnya, syarat akan seni dan budaya yang tentunya berkualitas. Taman Impian Jaya Ancol letaknya diantara Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa, duluanya kawasan ini adalah rawa dan semak belukar.

Fitur Unggulan Taman Impian Jaya Ancol Tempat Wisata Di Jakarta

Pengunjung bisa menjelajahi dunia melalui wahana permainan seru yang terbagi menjadi 9 kawasan. Mulai dari Kereta Misteri, Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop, Zig-Zag, Kolibri, Karavel, Ontang-Anting, Hysteria, Halilintar, Poci-Poci, Rumah Miring, Istana Boneka, Tornado hingga Kora-Kora.

Mengutip dari laman resmi Ancol, Pantai Ancol merupakan pantai yang berada di Jakarta Utara, tepatnya di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Tak heran jika pantai ini merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Objek wisata di Ancol. Taman Impian Jaya Ancol meliputi kawasan pariwisata (rekreasi dan resor) dan kawasan penunjang (hiburan, konvensi dan belanja), dengan luas kawasan pariwisata mencapai 552 hektar. hektar

Pantai Ancol terkenal karena ada di kawasan Ancol yang dikenal dengan pusat rekreasi di dalamnya, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi, seperti taman bermain Dunia Fantasi atau Dufan, Pantai Ancol, dan lain-lain.

Apa yang membuat putaran ini berbeda dari putaran bebas biasa adalah adanya simbol 3×3 raksasa.Dunia Fantasi dan kawasan Ancol dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA), perusahaan patungan yang didirikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Ciputra Group melalui PT  dengan sebuah Pembangunan Jaya.

Menurut KBBI, kata ancol sendiri memiliki arti tanah yang menjorok ke laut atau dapat pula diartikan sebagai tanah mendidih yang berpayau. Nah, saat era kolonial Belanda, kondisi laut Jawa sedang pasang, sehingga membuat air asin menggenang di daratan dan tercampur dengan air tawar dari kali.

Dunia Fantasi (atau juga disebut Dufan) adalah sebuah taman hiburan yang terletak di kawasan Taman Impian Ancol, Jakarta Utara, Indonesia yang diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1985.

Tiket masuk orang: Rp 25.000 per orang. Tiket ini tidak berlaku untuk anak di bawah usia 2 tahun alias gratis. Promo paket berempat tiket masuk orang: Rp 115.000. Satu tiket ini berlaku untuk empat orang dan satu kendaraan.

Jakarta boleh berbangga karena memiliki Dufan yang memiliki beraneka ragam permainan yang mirip dengan yang ada di negeri lain. Di kota yang tidak terlalu banyak memiliki tempat wisata, Dufan seolah telah menjawab kebutuhan untuk berekreasi bagi warganya

Dengan sebuah musik yang akan melengkapi atmosfer yang diharapkan dari sebuah game dengan tema seperti ini. Jangan lupa bahwa Anda juga dapat mendengarkan efek suara klasik yang terdapat di banyak lainnya.

Kawasan Ancol sebelumnya merupakan kawasan perumahan mewah model villa yang dimiliki orang Belanda pada rentang waktu abad ke-18 hingga abad ke-19. Namun kawasan perumahan mewah tersebut terbengkalai pada akhir abad ke-19 karena cuaca yang tidak bersahabat dan sumber air yang menjadi asin karena letaknya di pinggir laut.

Pada awal abad ke-20, lahan perumahan mewah yang terbengkalai tersebut diubah menjadi kawasan budidaya tiram hingga diubah menjadi rencana kawasan wisata terpadu pada tahun 1966 dan akirnya terciptalah banyak kontroversi diberbagai ppihak.

Sejak awal berdiri pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Antjol, ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jaya. Untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Pemda DKI pun menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol. Pada tahun 1992, status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol, sehingga terjadi perubahan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada tanggal 2 Juli 2004, Ancol resmi melantai di Bursa Efek Indonesia dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya, dan 10% oleh masyarakat.

Taman dan pantai merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana pantai bagi semua kalangan dan usia. Pantai dan Taman memiliki 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian.

Sepanjang kurang lebih 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km. Terdapat area Beach Park di pantai Lagoon yang berisi permainan watersport seperti Banana Boat, Donut Boat, Kayak, Swan Pedal Boat dan Permainan Aqua Fun dan masih banyak lagi wisata yang bangus.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *