Pantai Kuta Sebuah Wisata Bali Yang Sangat Terkenal

Pantai Kuta Sebuah Wisata Bali Yang Sangat Terkenal
Pantai Kuta Sebuah Wisata Bali Yang Sangat Terkenal

Pantai Kuta Sebuah Wisata Bali Yang Sangat Terkenal

Destinasi 25 wisata lembang yang wajib kamu berlibur disana – rekomendasi 25 destinasi wisata paling populer di Lembang 2023. Kecamatan Lembang kini jadi tujuan wisata andalan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang sangat terkenal bahkan menjadi sebuah wisata terbaik di provinsi jawa barat.

Lembang yang terletak di ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 MDPL dengan puncak tertingginya Gunung Tangkuban Perahu menjadi magnet pariwisata. Setiap akhir pekan atau libur nasional, Lembang selalu ramai wisatawan. Keindahan alam Lembang dan udaranya yang sejuk membuatnya mampu membuat takjub wisatawan, berikut wisata yang ada di lembang:

  1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan pasar terapung yang menjual berbagai kuliner dari atas perahu. Pengunjung yang hendak membelinya dapat menaiki perahu untuk menghampiri para penjual. Lebih dari itu, di tempat ini pengunjung dapat berswafoto, menikmati wahana air, berinteraksi dengan kelinci dan sebagainya.

  • Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Di tempat ini pengunjung dapat bermain dengan hewan ternak yang da, berswafoto di peternakan yang mirip seperti di Eropa hingga menikmati kuliner yang ada. Uniknya lagi, saat menukarkan tiket, pengunjung akan dapat welcome drink/food.

  • Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan lebih dari 157 jenis anggrek di dalamnya. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati keindahan anggrek dari berbagai negara, menonton pertunjukan musik atau seni apabila ada, dan juga berswafoto.

  • Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan kompleks wisata alam yang menyediakan empat air terjun di dalamnya

Diantaranya adalah Curug Aseupan, Citulang, Cilaki dan Tilu. Di tempat ini pengunjung dapat berkemah, bermain air, berenang, hingga bermain flying fox.

  • Fairy Garden by The Lodge

Fairy Garden by The Lodge merupakan sebuah taman hiburan yang mengusung konsep negeri dongeng. Di Tempat ini terdapat berbagai wahana seperti Art Factory, Florania, Lola’s Library dan sebagainya. Selain menikmati wahana, pengunjung juga dapat mengenakan pakaian ala negeri dongeng.

  • The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan glamping atau kemah mewah.

Informasi Wisata Lembang Yang Sangat Banyak Dikunjungi Wisatawan

  1. Kebun Begonia

Kebun Begonia sangat cocok dikunjungi oleh penggemar botani. Pasalnya, di tempat ini pengunjung dapat menikmati beraneka rupa bunga, membeli tanaman, hingga memetik sayuran.

Selain itu, di Kebun Begonia juga terdapat area outbound, arena paintball, flying fox, wahana berkuda dan bermain kelinci.

  • Jungle Milk Lembang

Jungle Milk Lembang merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk melakukan kemah. Di tempat ini pengunjung dapat berkemah bersama dengan kuda dan sapi yang bebas.

Jungle Milk juga beragam paket mulai dari camping, camper van, hingga piknik lengkap dengan barbeque dan sejenisnya.

  • Tafso Barn

Tafso Barn merupakan sebuah cafe yang sangat berbeda dengan cafe pada umumnya. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati aneka makanan dan minuman dengan pilihan tempat indoor atau outdoor.

Uniknya, tempat ini mengusung konsep yang membuat pengunjung seperti berada di dalam sangkar burung atau tenda dengan lilin untuk makan malam yang romantis.

  • Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati wisata yang atraktif dan edukatif. Di tempat ini pengunjung dapat melihat aneka fauna, menikmati berbagai wahana, hingga memberi makan hewan.

  • De Ranch

De Ranch merupakan tempat wisata yang menyajikan suasana ala film cowboy. Di tempat ini pengunjung dapat memilih dan menaiki kuda untuk berkeliling area De Ranch. Lebih dari itu, pengunjung juga bisa belajar merawat kuda, berswafoto, menikmati berbagai wahana dan sebagainya.

Wisata Dengan Tema Asia Yang Ada Di Lembang

  1. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan destinasi yang cocok untuk belajar kebudayaan dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Di tempat ini pengunjung dapat belajar mengenai kebudayaan dari Jepang, Korea, Thailand, Timur Tengah, Afrika, India lengkap dengan replika rumah tradisional hingga pakaian tradisionalnya.

  • Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole merupakan tempat yang cocok untuk bermain outbond. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan urban camp, camping massal, dan camping keluarga. Selain itu, pengunjung juga menikmati makanan khas Sunda

  • Gunung Putri

Gunung Putri merupakan destinasi yang cocok untuk para penikmat hiking dan berkemah. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan trekking hingga ketinggian 1.587 mdpl. Jalurnya yang tidak terlalu terjal juga cocok untuk pemula.

  • Lembang Wonderland

Sama seperti Fairy Garden, Lembang Wonderland merupakan taman bermain yang mengusung konsep negeri dongeng. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati rumah pohon, snow village, sweet field, magic forest dan juga taman ice cream.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan puncak tertinggi sekaligus salah satu destinasi favorit di Lembang. Keunikan Gunung Tangkuban

Perahu adalah gunung ini masih aktif dan memiliki tiga kawah berbeda, yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas.

  • Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan taman bermain yang mengusung konsep profesi untuk anak-anak. Di tempat ini pengunjung dapat mengenalkan berbagai profesi pada anak mulai dari pemadam kebakaran hingga kelas memasak. Selain itu, tempat itu juga menyediakan berbagai wahana lain yang bisa dinikmati.

  • Curug Maribaya

Curug Maribaya merupakan air terjun yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda. Uniknya, di tempat ini juga terdapat tiga curug lain yang berdekatan seperti Curug Cikawari, Ciguling, Cikoleang. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan trekking, bermain di playground dan menapaki Sky Bridge.

  • Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata merupakan destinasi yang memiliki pemandangan danau yang asri. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati sejuknya udara Lembang dengan damai. Di tempat ini juga terdapat berbagai tempat yang instagramable.

  • Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan tempat yang dapat dikunjungi untuk belajar tentang astronomi. Di tempat ini pengunjung dapat mengamati cara kerja dari teropong Zeiss, mencoba menggunakan teleskop dan sebagainya.

  1. Rumah Belanda

Sesuai namanya, Rumah Belanda merupakan tempat wisata yang mengusung tema Belanda. Di tempat ini pengunjung dapat melihat berbagai

hal tentang Belanda mulai dari kincir angin, rumah berbentuk sepatu Belanda, dan juga makan makanan khas Belanda.

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton menawarkan keindahan pemandangan dari atas ketinggian. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati jajaran hutan pinus.

sunset, sunrise, hingga syahdunya suasana berkabut dari atas ketinggian 1200 mdpl. Lebih dari itu pengunjung juga bisa berkemah di tempat ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *