Destinasi Wisata Telaga Cebong Dieng Eksois

Destinasi Wisata Telaga Cebong Dieng Eksois Destinasi Wisata Telaga Cebong Dieng Eksois

Destinasi Wisata Telaga Cebong Dieng Eksois

Destinasi Wisata Telaga Cebong Dieng Eksois Telaga Cebong ini merupakan sebuah daya tarik yang sangat menakjubkan dimana terletak yang ada di dataran tinggi wisata dieng Wonosobo Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada pada sebuah daerah tertinggi yang ada di Jawa Tengah, yakni Desa Sembungan Wonosobo yang tekenal dengan wisata bukit Sikunirnya.

Sehingga bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Sikunir, pasti akan melewati kawasan wisata dieng Telaga Cebong Wonosobo pada jalur yang dimana pada utamanya. Telaga Cebong Dieng ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dan tiada duanya, yang pastinya membuat siapapun akan merasakan takjub.

Panorama yang sangat indah ini turut menjadi hidangan yang utama bagi siapapun yang merasakan penasaran dengan Telaga Cebong di Dieng ini. Ditambah dengan sejuknya udara dan rimbunnya akan pepohonan yang ada disekitar membuat nuansa wisata Dieng amat sangat nyaman dan bikin betah.

  • harga tiket untuk masuk telaga cebong

Menjelajahi alam yang ada dimuka bumi Dieng ini sudah bisa menjadi tempat yang sangat alternatif bagi anda yang sangat menginginkan kesan liburan yang sangat berbeda dari biasanya. Wisata di Dieng selalu menjadi buruan bagi para pelancong yang sengaja menyempatkan datang untuk lebih dekat melihat semua kekayaan alam menawannya.

Wisata Telaga Cebong, hamparan air luas yang sangat nampak berkilau seperti minyak saat pagi hari menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Yang dimana akan dihiasi dengan kicauan burung-burung yang akan melintas diatas airnya turut menjadi pemandangan memikat banyak pasang mata.

Soal biaya yang dibutuhkan, anda tak perlu lagi khawatir, sebab hampir semua wisata Dieng Wonosobo yang menerapakan tarif yang sangat terjangkau. Harga tiket masuk Telaga Cebong misalnya, hanya sebesar Rp15.000 per orang, itupun sudah termasuk dengan harga tiket masuk mendaki bukit Sikunir.

Tiket yang mesti anda bayarkan yang biasanya transaksi dilakukan pada saat untuk memasuki gerbang Desa Sembungan. Jadi jika anda akan berencana untuk menyaksikan kemilaunya Telaga Cebong, mendaki bukit Sikunir boleh juga sekalian untuk dicoba.

Loket tiket masuk wisata Desa Sembungan akan selalu tersedia dan melayani untuk setiap waktunya. Sehingga wisatawan juga bisa dapat berkunjung ke wisata Telaga Cebong dan Bukit Sikunir kapanpun tanpa harus merasa takut tidak beroperasi/tutup.

Rute Lokasi Dan Alamat Wisata Telaga Cebong Dieng

Lokasi untuk Telaga Cebong tepat disamping wisata sunrise Dieng yakni Bukit Sikunir dengan sejuta akan keindahannya. Dikarenakan lokasinya yang bersebalahan, pinggiran kawasan telaga pun digunakan untuk area camping / berkemah sebelum mendaki bukit Sikunir Dieng.

Kebayang dong gimana akan serunya ketika bisa bermalam disini, disaat akan bangun pagi kemudian keluar, maka anda juga bisa juga merasakan akan surga duniawi yang sesungguhnya. Kegiatan dalam berkemah di pinggiran Telaga Cebong juga bisa dapat dilakukan sebelum atau sesudah mendaki ke spot golden sunrise.

Alamat Telaga Cebong yang berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari alun-alun kota Wonosobo yang akan diperkirakan mencapai 23 km, dengan membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 80 menit.

Jika dari pusat Dieng, maka jaraknya hanya berkisar kurang lebih 4,5 km membutuh 20 menit berkendara menuju Telaga Cebong. Adapun unuk aksesnya jalan yang cukup baik hingga pusat Dieng, akan tetapi setelah itu anda harus melewati jalur yang utama berada di perkampungan.

Jalannya cukup sempit dan perlu untuk ekstra hati-hati yang apabila mungkin anda baru pertama kali dalam berkunjung. Dikarenakan untuk Jalanannya sendiri cukup sempit dan berlubang mulai anda temui sesaat setelah masuk ke kawasan wisata Desa Sembungan di Dieng.

Maps yang anda lihat dibawah, juga bisa dapat digunakan untuk akan memudahkan perjalanan wisata anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta ke Telaga Cebong, sehingga waktu akif pekanmu tidakkan terbuang sia-sia.

Fasilitas yang ada didalam telaga cebong dengan berbagai sarana prasarana yang akan pendukung tenang kemajuan yangdimana sudaha da jika anda berkunjung ketempat ini. Fasilitas dalam Telaga Cebong pun cukup memadai, yang dimana diantaranya ialah:

Tempat parkir yang sangat luas dan memadai, Fasilitas air bersih, Kamar mandi atau toilet, Mushola untuk beribadah,  Area berkemah atau camping, Persewaan dalam perlengkapan kemah, pusa Informasi wisata Sikunir, Warung aneka kuliner yang sangat enak, Kios oleh-oleh dan souvenir

Spot foto yang sangat menarik dan juga terdapat tentang Ragam fasilitas yang ada di Telaga Cebong juga sebenarnya merupakan untuk fasilitas bukit Sikunir, karena berada di area atau kawasan yang sanga sama.

Spot Terbaik Di Telaga Cebong Dieng

Dataran tinggi Dieng kaya akan pemandangan dan panorama yang tidak akan ada pernah habisnya. Adapun berada pada sebuah dataran yang cukup tinggi dengan dominasi banyaknya lahan pertanian, pepohonan yang tinggi dan tanaman hijau menjadi landscape khas daerah Dieng.

Begitupun untuk Telaga Cebong, wisata alam Wonosobo satu ini yang sanga terbukti ampuh untuk membuat banyak pasang mata akan merasakan terhipnotis dukarenakan akan kecantikannya. Cocok sekali dijadikan tempat untuk menenangkan diri sekaligus memulihkan kembali semangat dalam diri karena lelahnya aktivitas sehari-hari.

Banyak sudut menawan yang dapat anda temukan adapun di areanya masih begitu terjaga akan kebersihan dan keaslian lingkungannya. Berburu foto tentu menjadi hal yang wajib tuk dilakukan, dengan mengabadikan momen liburan pada spot terbaik di Telaga Cebong.

Hasilkan foto yang sangat instagenic dengan menjadikan tempat spot-spot yang sangat menarik sebagai latar belakang atau background saat selfie, foto bersama dan rekam video. Maka dari itu, jangan sampai kelupaan membawa kamera atau smartphone kesayangan anda ya.

  • tips dalam berkunjung ketelaga cebong dieng
  • Waktu yang terbaik datang ke Dieng ialah dimana ketika cerah dan bukan musim hujan.
  • Pastikan untuk kondisi cuaca saa ini dalam keadaan yang sangat baik sebelum berwisata ke Dieng.
  • Mengingat akan jalan yang terus menanjak, maka gunakan kendaraan yang siap tempur.
  • Gunakan pakaian yang akan menghangatkan kebadan dikarenakan dinginnya udara di sekitar.
  • Selalu untuk meningkatkan akan kewaspadaan dan utamakan keselamatan saat liburan agar semua lancar.

Demikian tadi tulisan dengan secara singkat yang akan mengulas tentang wisata Dieng Wonosobo yaitu Telaga Cebong dengan sejuta pesona yang akan menakjubkannya. Tulis Telaga Cebong Dieng ke dalam daftar explore wisata anda saat akhir pekan dan musim liburan agar lebih menyenangkan.

Adapun jika  berkunjung tempat wisata dieng  Telaga Cebong ini hendaklah untuk akan tetap be sama-sama dalam menjaga akan lingkungan dari sampah yang bersekaran. Mari kita jaga wisata alam yang ada di Indonesia tercinta dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *