Wisata Pantai Kalimantan Selatan: Pesona Pantai Tropis yang Memikat

Wisata Pantai Kalimantan Selatan: Pesona Pantai Tropis yang Memikat Wisata Pantai Kalimantan Selatan: Pesona Pantai Tropis yang Memikat

Wisata Pantai Kalimantan Selatan: Pesona Pantai Tropis yang Memikat

Sobat Traveling, selamat datang di Kalimantan Selatan, destinasi wisata yang kaya akan pesona pantainya. Kalimantan Selatan memiliki sejumlah pantai tropis yang memikat, dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Dalam artikel ini, kita akan mengupas tuntas keindahan dan pesona wisata pantai di Kalimantan Selatan. Siapkan diri Anda untuk petualangan seru dan menyegarkan di destinasi yang masih alami dan eksotis.

Sebagai salah satu provinsi pesisir di Indonesia, Kalimantan Selatan menawarkan keindahan alam yang tak tertandingi. Dari pemandangan matahari terbit yang mengagumkan hingga keberagaman hayati laut yang mempesona, pantai-pantai di Kalimantan Selatan siap menyambut Anda dengan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Mari kita mulai menjelajahi keindahan pantai-pantai menakjubkan ini.

1. Menikmati Keindahan Pantai Marabahan

Pantai Marabahan terletak di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, berenang di laut yang hangat, atau hanya duduk dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk berkemah dengan keluarga atau teman-teman. Anda bisa menyewa tenda dan menikmati suasana alam yang segar. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling, karena di sekitar pantai terdapat terumbu karang yang indah dengan kehidupan laut yang melimpah. Anda dapat melakukan snorkeling dan menjelajahi keindahan bawah laut yang menakjubkan di Pantai Marabahan. Ini adalah destinasi wisata yang memikat dan wajib dikunjungi di Kalimantan Selatan.

2. Berpetualang di Pantai Tanjung Sambar

Pantai Tanjung Sambar terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjung Sambar, Kabupaten Tanah Laut. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih, menciptakan panorama yang sangat indah.

Jika Anda adalah pecinta aktivitas air, pantai ini menyediakan berbagai aktivitas menarik seperti berenang, berlayar, dan snorkeling. Anda dapat menyewa perahu dan menjelajahi wilayah sekitar pantai, atau menyelam ke laut dan menikmati kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

3. Keeksotisan Pantai Bakarangan

Terletak di Kabupaten Tanah Laut, Pantai Bakarangan adalah destinasi wisata pantai yang perlu Anda kunjungi di Kalimantan Selatan. Pantai ini dikenal dengan hamparan pasir putih yang luas dan keindahan pemandangan laut yang menakjubkan. Pantai ini sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati angin laut dan pemandangan laut yang spektakuler.

Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas air di Pantai Bakarangan seperti berenang, bermain jet ski, atau menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas perahu. Jika Anda ingin bersantai, Anda dapat duduk di pantai sambil menikmati matahari terbenam yang memukau. Destinasi wisata ini akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan bagi Anda dan keluarga.

Rute Perjalanan Menuju Wisata Pantai Kalimantan Selatan

Untuk mencapai Kalimantan Selatan, terdapat beberapa opsi transportasi yang bisa Anda pilih. Jika Anda berada di luar Kalimantan, Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan. Dari sana, Anda dapat menggunakan taksi atau menyewa kendaraan pribadi untuk mencapai destinasi pantai yang Anda tuju.

Jika Anda berada di dalam Kalimantan, Anda dapat menggunakan transportasi darat seperti bus atau menyetir sendiri dengan mobil. Ada jalur darat yang baik dan tersedia berbagai pilihan rute yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan Anda memeriksa kondisi jalan dan mempersiapkan perjalanan dengan baik sebelum berangkat.

Berikut adalah rute perjalanan dari Banjarmasin ke destinasi pantai Kalimantan Selatan yang populer:

Rute Perjalanan dari Banjarmasin ke Pantai Marabahan

Jarak dari Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin ke Pantai Marabahan sekitar 55 km dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Rute perjalanan yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  1. Dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, lanjutkan ke arah selatan menuju ruas jalan Banjarbaru-Sampit/Banjarmasin-Pelaihari.
  2. Setelah mencapai Pelaihari, ambil arah ke barat menuju Pantai Marabahan.
  3. Ikuti petunjuk jalan menuju pantai.

Anda dapat menggunakan aplikasi GPS atau peta online untuk membantu navigasi selama perjalanan. Jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat jika Anda memerlukan petunjuk arah yang lebih spesifik.

Rute Perjalanan dari Banjarmasin ke Pantai Tanjung Sambar

Jarak dari Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin ke Pantai Tanjung Sambar sekitar 315 km dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 5-6 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Rute perjalanan yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  1. Dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, lanjutkan ke arah utara dan ikuti jalan lintas Kalimantan.
  2. Setelah mencapai Kabupaten Tanah Laut, ikuti petunjuk arah ke Tanjung Sambar.
  3. Ikuti petunjuk jalan menuju pantai.

Penting untuk memperhatikan kondisi jalan dan mengikuti petunjuk arah yang diberikan. Pastikan Anda mempersiapkan perjalanan dengan baik dan memiliki informasi terkini tentang rute perjalanan dan lalu lintas.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Tempat Wisata Pantai Kalimantan Selatan

Berikut adalah informasi mengenai tiket masuk dan fasilitas yang tersedia di pantai-pantai populer di Kalimantan Selatan:

1. Pantai Marabahan:

Tiket Masuk: Rp 10.000 per orang.

Fasilitas: Tempat parkir, warung makan, kamar mandi, tenda dan perlengkapan berkemah (tersedia untuk disewa), area bermain anak, penyewaan perahu, dan snorkeling.

2. Pantai Tanjung Sambar:

Tiket Masuk: Rp 15.000 per orang.

Fasilitas: Tempat parkir, warung makan, kamar mandi, tenda dan perlengkapan berkemah (tersedia untuk disewa), area bermain anak, penyewaan perahu, dan snorkeling.

3. Pantai Bakarangan:

Tiket Masuk: Rp 10.000 per orang.

Fasilitas: Tempat parkir, warung makan, kamar mandi, tenda dan perlengkapan berkemah (tersedia untuk disewa), area bermain anak, penyewaan perahu, dan snorkeling.

Sobat Traveling, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi artikel lain yang menarik di website kami. Baca juga ulasan wisata kami seperti Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Wisata Religi Sunan Ampel, atau Wisata di Batu Malang. Temukan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan Sobat Traveling!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *