Wisata Pacitan Selain Pantai: Temukan Keindahan Alam di Destinasi Tersembunyi

Wisata Pacitan Selain Pantai: Temukan Keindahan Alam di Destinasi Tersembunyi
Wisata Pacitan Selain Pantai: Temukan Keindahan Alam di Destinasi Tersembunyi

Wisata Pacitan Selain Pantai: Temukan Keindahan Alam di Destinasi Tersembunyi

Sobat Traveling, selamat datang kembali di artikel wisata kali ini! Kali ini kita akan mengajak Sobat Traveling untuk menjelajahi destinasi wisata di Pacitan selain pantai. Meskipun Pantai Klayar dan Pantai Teleng Ria menjadi tujuan yang populer, tetapi Pacitan menyimpan pesona alam lainnya yang tak kalah menakjubkan.

Ketika berada di Pacitan, jangan hanya terpaku pada keindahan pantainya saja. Percayalah, di balik gemerlapnya lautan, terdapat tempat-tempat lain yang tak boleh Sobat Traveling lewatkan. Mari kita simak beberapa destinasi wisata yang menarik dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler di Pacitan. Bersiaplah untuk terkesima!

1. Keindahan Air Terjun Sewu

Penawangan, Pacitan

Air Terjun Sewu merupakan daya tarik utama di Pacitan selain pantai. Terletak di daerah Penawangan, air terjun ini menghadirkan panorama alam yang menakjubkan. Dengan ketinggian sekitar 80 meter, air terjun ini mengalir deras membentuk bermacam-macam jeram yang indah.

Sobat Traveling dapat menyaksikan keindahan Air Terjun Sewu dari berbagai sudut pandang. Terdapat beberapa spot foto yang memukau di sekitar air terjun ini, seperti tebing yang tinggi, hutan hijau, dan kolam alami yang jernih. Nikmati harumnya lembaran daun, suara gemericik air, dan kesejukan udara yang menyejukkan hati dan pikiran. Dengan keindahannya yang luar biasa, Air Terjun Sewu ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pacitan.

2. Menikmati Keindahan Goa Gong

Baturagung, Pacitan

Goa Gong adalah salah satu keajaiban geologi yang ada di Kabupaten Pacitan. Nama Goa Gong diambil karena adanya alunan suara alam di dalam goa yang menyerupai bunyi gong. Dalam goa ini, terdapat stalaktit dan stalagmit yang membentuk formasi yang sangat menakjubkan.

Ketika Sobat Traveling memasuki goa, Sobat Traveling akan disuguhi pemandangan yang dramatis karena perpaduan antara cahaya dan bayangan yang menciptakan suasana mistis. Eksplorasi ruang dalam yang gelap sambil mendengarkan suara gemuruh alam di dalam goa tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

3. Menyusuri Keindahan Sungai Maron

Tegalombo, Pacitan

Sungai Maron adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang memesona. Sekaligus menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri sejenak dari kebisingan perkotaan. Sungai ini memiliki air yang jernih dengan latar belakang hamparan pepohonan yang rindang.

Sobat Traveling dapat menikmati keindahan Sungai Maron dengan menyusuri aliran airnya menggunakan perahu bambu tradisional yang disebut “bancak”. Jelajahi keindahan alam sekitar sungai yang dipenuhi dengan batu-batu besar dan air yang mengalir deras. Sobat Traveling juga dapat bermain air dan merasakan sensasi menyusuri sungai yang menenangkan.

Perjalanan Menuju Ke Tempat Wisata

Untuk mencapai destinasi wisata di Pacitan yang kami sebutkan di atas, Sobat Traveling bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dari Surabaya ke Pacitan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam melalui jalan tol Surabaya-Gempol. Setelah itu, Sobat Traveling dapat melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata dengan mengikuti rute jalan yang telah kami sediakan atau menggunakan petunjuk peta di bawah ini.

Jika Sobat Traveling memilih menggunakan transportasi umum, Sobat Traveling dapat naik bus atau kereta api jurusan Surabaya-Pacitan. Setelah tiba di Pacitan, Sobat Traveling bisa menggunakan transportasi lokal seperti ojek atau angkutan umum untuk mencapai destinasi wisata yang diinginkan.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Tempat Wisata

Air Terjun Sewu

Harga tiket masuk Air Terjun Sewu adalah Rp 15.000 per orang. Selain itu, terdapat kantin dan warung makan di sekitar area air terjun tempat Sobat Traveling dapat beristirahat dan membeli makanan dan minuman.

Goa Gong

Harga tiket masuk untuk Dewasa adalah Rp 30.000, anak-anak Rp 15.000. Wisatawan juga dapat menyewa pemandu yang dapat menjelaskan secara detail dan menjaga keamanan Sobat Traveling selama berada di dalam goa dengan tambahan biaya sesuai kesepakatan.

Sungai Maron

Tidak ada harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Sungai Maron. Namun, Sobat Traveling akan dikenakan biaya sewa perahu bambu (“bancak”) sebesar Rp 50.000-100.000 per orang tergantung pada permintaan dan jumlah orang yang menggunakan perahu.

Embedded Google Map Link

Sobat Traveling, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan wisata di Pacitan selain pantai. Dengan perjalanan yang menarik dan pemandangan alam yang memukau, Sobat Traveling pasti akan pulang dengan kenangan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang kami rekomendasikan untuk Sobat Traveling di bawah ini:

Selamat menikmati liburan Sobat Traveling!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *