Wisata Murah di Mojokerto: Rekreasi Seru dan Hemat untuk Sobat Traveling

Wisata Murah di Mojokerto: Rekreasi Seru dan Hemat untuk Sobat Traveling
Wisata Murah di Mojokerto: Rekreasi Seru dan Hemat untuk Sobat Traveling

Wisata Murah di Mojokerto: Rekreasi Seru dan Hemat untuk Sobat Traveling

Sobat Traveling, apakah kamu sedang mencari destinasi wisata murah di Mojokerto? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Mojokerto merupakan kota di Jawa Timur yang memiliki berbagai tempat wisata menarik dengan harga yang terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya untuk berlibur di Mojokerto.

Artikel ini akan membahas beberapa tempat wisata murah di Mojokerto yang bisa menjadi pilihan bagi Sobat Traveling yang ingin bersenang-senang tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Mari kita jelajahi berbagai destinasi menarik yang ada di Mojokerto!

Destinasi Wisata di Mojokerto

1. Gunung Penanggungan

Pertama, kita akan mengunjungi Gunung Penanggungan yang terletak di Kecamatan Tirtoyudo, Mojokerto. Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Mojokerto yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Sobat Traveling dapat melakukan pendakian ringan ke puncak Gunung Penanggungan dan menikmati panorama yang spektakuler.

Selain itu, Gunung Penanggungan juga memiliki sejarah dan kebudayaan yang kaya. Di puncak gunung, terdapat beberapa candi peninggalan sejarah seperti Candi Belahan, Candi Bajang Ratu, dan Candi Jolotundo. Sobat Traveling bisa menjelajahi situs-situs sejarah tersebut dan mempelajari lebih lanjut tentang kekayaan budaya di Mojokerto.

2. Pantai Bahari Lamongan

Next, kita akan mengunjungi Pantai Bahari Lamongan yang terletak di Kabupaten Lamongan, sekitar 2 jam perjalanan dari Mojokerto. Pantai ini menawarkan keindahan alam pantai yang menakjubkan dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Sobat Traveling bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Pantai Bahari juga memiliki berbagai fasilitas seperti gazebo, area bermain anak, dan warung makan yang memanjakan pengunjung.

3. Air Terjun Kakek Bodo

Terakhir, kita akan mengunjungi Air Terjun Kakek Bodo yang terletak di Desa Kedunggedeh, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Air terjun ini terkenal karena keindahan alamnya yang memukau. Ketinggian air terjun mencapai sekitar 25 meter dan air yang jatuh membentuk kolam alami yang indah. Sobat Traveling bisa berenang, bermain air, atau hanya duduk bersantai sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Rute Perjalanan ke Mojokerto

Jika Sobat Traveling ingin mengunjungi Mojokerto, terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa kamu pilih. Jika kamu berangkat dari Surabaya, kamu dapat mengikuti rute Surabaya – Mojokerto melalui Jalan Raya Surabaya – Mojokerto. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam tergantung dengan kondisi lalu lintas. Alternatif lainnya adalah menggunakan jalur kereta api yang tersedia dari Surabaya ke Mojokerto.

Untuk memudahkan navigasi, berikut adalah peta lokasi wisata murah di Mojokerto:

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke destinasi wisata tersebut, rata-rata berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000 per orang. Namun, harga tiket bisa berbeda tergantung dengan musim kunjungan dan kebijakan dari pengelola tempat wisata. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini mengenai harga tiket sebelum mengunjungi destinasi wisata di Mojokerto.

Bagaimana Sobat Traveling? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata murah di Mojokerto? Jangan lupa untuk ajak teman-temanmu dan mengabadikan momen terbaik selama perjalanan. Selamat berlibur dan nikmati keindahan alam yang ada di Mojokerto!

Jangan lupa juga untuk membaca artikel seru lainnya: Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Wisata Religi Sunan Ampel, Wisata di Batu Malang, atau Wisata di Lembang Bandung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *