Malam Asyik di Kota Batu: Wisata Seru dan Menawan yang Tak Boleh Dilewatkan!

Malam Asyik di Kota Batu: Wisata Seru dan Menawan yang Tak Boleh Dilewatkan! Malam Asyik di Kota Batu: Wisata Seru dan Menawan yang Tak Boleh Dilewatkan!

Sobat Traveling, Selamat Datang di Kota Batu!

Selamat datang, Sobat Traveling, di Kota Batu yang memukau dengan pesona malamnya yang tak terlupakan! Kota ini merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di Jawa Timur yang menawarkan berbagai atraksi menarik untuk dinikmati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya terkenal dengan wahana wisata pagi dan siang hari, Kota Batu juga memiliki daya tarik yang luar biasa di malam hari. Menyandang predikat “The City of Night Tourism,” Kota Batu menyajikan pengalaman wisata malam yang memukau bagi mereka yang mencintai petualangan dan keindahan cahaya.

Bagaimana rasanya jika Anda menjelajahi pesona city lights Kota Batu di malam hari? Bayangkan jalan-jalan yang dilapisi waringin yang tertata apik dengan sorot lampu neon yang memancarkan sinar kehidupan. Suasana nyaman dan sejuk hanya akan menambah kesan romantis dan mengesankan bagi Anda yang mengajak pasangan atau keluarga tercinta menikmati keindahan Kota Batu pada waktu malam.

Malam Asyik di Kota Batu: Wisata Seru dan Menawan yang Tak Boleh Dilewatkan!

1. Wisata Malam Menawan di Eco Green Park

Eco Green Park menjadi salah satu destinasi wisata malam yang wajib dikunjungi di Kota Batu. Terletak di kaki pegunungan, tempat ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan suasana yang tenang dan nyaman pada malam hari. Anda dapat menikmati hamparan lampu kota yang indah dari ketinggian serta mengunjungi berbagai atraksi menarik.

Salah satu highlight di Eco Green Park adalah “Sky Lantern Garden” yang menyediakan lampion udara panas yang bisa Anda lepaskan ke angkasa dengan harapan-harapan indah. Rasakan sensasi membebaskan lampion tersebut dan nikmati pemandangan yang menakjubkan saat lampion-lampion tersebut melayang di langit malam.

2. Keindahan Malam di Jatim Park 2

Jatim Park 2, salah satu tempat wisata terbesar dan terpopuler di Kota Batu, tidak hanya menarik pada siang hari tetapi juga saat malam tiba. Di malam hari, Jatim Park 2 menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana yang berbeda. Tidak hanya ada wahana-wahana yang dilengkapi dengan lampu-lampu warna-warni yang memukau, tetapi juga pertunjukan cahaya dan suara yang spektakuler. Air mancur menari yang indah, permainan lampu neon, dan suara gemuruh musik menyajikan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Rekreasi Malam hari di Museum Angkut

Museum Angkut, destinasi wisata ikonik di Kota Batu, mengundang Anda untuk menikmati malam yang penuh kegembiraan dan aksi. Museum ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang sempurna dengan nuansa yang berbeda saat matahari terbenam. Menikmati keindahan malam di Museum Angkut adalah pengalaman seru yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Kota Batu.

Tidak hanya dapat melihat koleksi-koleksi mobil antik dan tema-tema yang unik, tetapi juga dapat menikmati pertunjukan cahaya, pertunjukan suara, dan lalu lintas di malam hari. Tidak kalah menarik, wahana-wahana di dalam museum juga tetap beroperasi dengan berbagai lampu sorot yang menyala dan menghadirkan sensasi yang menegangkan, seperti Sky Rider dan Movie Star Studio. Berbagai penampilan menawan di malam hari membuat pengunjung terpukau dan terhibur.

Rute Perjalanan ke Kota Batu

Jika Anda berencana mengunjungi Kota Batu dari Malang atau Surabaya, berikut ini adalah beberapa rute perjalanan yang dapat Anda tempuh:

Dari Malang

Jika Anda berangkat dari Kota Malang, Anda dapat mengambil rute Malang-Kepanjen-Turen-Batu. Dalam perjalanan, Anda akan melewati kota Kepanjen dan Turen sebelum akhirnya tiba di Kota Batu. Rute ini dapat dijangkau menggunakan transportasi seperti mobil pribadi, taksi, atau ojek online.

Dari Surabaya

Jika Anda berangkat dari Kota Surabaya, Anda dapat mengambil rute Surabaya-Porong-Turen-Batu. Dalam perjalanan, Anda akan melewati kota Porong dan Turen sebelum akhirnya tiba di Kota Batu. Rute ini dapat ditempuh menggunakan transportasi seperti mobil pribadi, taksi, atau ojek online.

Jarak tempuh untuk kedua rute ini kira-kira 45-60 menit tergantung pada kondisi lalu lintas. Pastikan Anda mempersiapkan perjalanan dengan baik dan memperhatikan waktu yang dibutuhkan agar Anda dapat tiba dengan aman dan nyaman di Kota Batu.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat-tempat wisata malam di Kota Batu, berikut ini adalah harga tiket masuk yang perlu Anda ketahui:

Eco Green Park

Tiket masuk dewasa: Rp 50.000

Tiket masuk anak-anak: Rp 40.000

Tiket masuk lampion udara: Rp 20.000 (belum termasuk tiket masuk Eco Green Park)

Jatim Park 2

Tiket masuk dewasa: Rp 85.000

Tiket masuk anak-anak: Rp 75.000

Tiket wahana berbayar (tergantung jenis wahana)

Museum Angkut

Tiket masuk dewasa: Rp 100.000

Tiket masuk anak-anak: Rp 80.000

Tiket wahana berbayar (tergantung jenis wahana)

Stok tiket terbatas dan dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga disarankan untuk membeli tiket secara online atau meyahudkan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tiket saat Anda berkunjung.

Setelah menikmati pesona malam Kota Batu, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata menarik lainnya. Berikut ini beberapa artikel yang mungkin menarik untuk dibaca:

Jelajahi keindahan Indonesia dan nikmati petualangan tiada akhir. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi perjalanan Anda!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *