Wisata Kekinian di Malang: Menikmati Pesona Terbaru Malang yang Instagramable

Wisata Kekinian di Malang: Menikmati Pesona Terbaru Malang yang Instagramable Wisata Kekinian di Malang: Menikmati Pesona Terbaru Malang yang Instagramable

Sobat Traveling, Selamat Datang di Destinasi Wisata Kekinian di Malang!

Sobat Traveling, jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang kekinian dan Instagramable, Malang adalah pilihan yang tepat! Kota yang terletak di Jawa Timur ini memiliki berbagai tempat wisata yang memukau dan cocok untuk mengambil foto-foto instagram yang indah. Mulai dari tempat wisata alam yang memesona hingga bangunan-bangunan bersejarah yang menarik, Malang memiliki segalanya.

wisata kekinian di malang

Di artikel ini, kami akan membawa Anda mengunjungi berbagai destinasi wisata kekinian di Malang yang sayang untuk Anda lewatkan. Siapkan kamera Anda dan mari kita mulai petualangan keindahan Malang!

1. Keindahan di Hutan Pinus Coban Rondo

Sobat Traveling, salah satu tempat wisata kekinian di Malang yang wajib Anda kunjungi adalah Hutan Pinus Coban Rondo. Terletak di Dusun Pandesari, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang begitu indah dan memukau. Begitu masuk ke dalam hutan pinus, Anda akan merasakan keheningan dan ketenangan yang luar biasa. Suara kicauan burung dan segarnya udara pegunungan akan membuat Anda betah berada di sini.

Di tengah-tengah hutan pinus, terdapat spot foto yang sangat Instagramable. Pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang dan cahaya matahari yang tembus di antara dedaunan hijau menciptakan suasana yang magis dan indah. Spot foto ini akan memberikan Anda gambar-gambar yang cantik dan layak untuk Anda unggah di media sosial.

Menikmati Keindahan Air Terjun Coban Rondo

Tak hanya hutan pinus yang menarik untuk dinikmati di Coban Rondo, di sini Anda akan menemukan air terjun yang begitu memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 82 meter dan menghasilkan jatuhan air yang kencang. Suara gemuruh air terjun yang bergemuruh-gemuruh menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda. Tidak heran jika air terjun Coban Rondo menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Menyaksikan air terjun ini akan membuat Anda terkagum-kagum akan keindahannya.

Perjalanan Menuju Hutan Pinus Coban Rondo

Untuk menuju ke Coban Rondo, Anda dapat menggunakan transportasi pribadi atau angkutan umum dari Kota Malang. Dengan perjalanan sekitar 1 jam, Anda akan sampai di kawasan hutan pinus yang mempesona ini. Jalan menuju Coban Rondo cukup terjal dan berkelok-kelok, namun pemandangan sepanjang perjalanan akan membuat Anda terhibur. Jangan lupa untuk membawa jaket, karena di area hutan pinus suhu bisa cukup dingin.

Berikut adalah rute perjalanan dari Kota Malang ke Coban Rondo:

  1. Dari Kota Malang, arahkan kendaraan ke arah Kota Batu.
  2. Di perempatan Selecta, ambil jalan menuju Desa Pandesari.
  3. Lanjutkan perjalanan ke Coban Rondo.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk memandu perjalanan Anda ke Coban Rondo.

2. Memasuki Dunia Fantasi di Jatim Park 3

Sobat Traveling, sekarang saatnya memasuki dunia fantasi di Jatim Park 3. Taman wisata tema ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda dan keluarga. Jatim Park 3 terletak di Jalan Raya Jatim Park, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang. Dalam taman ini, Anda akan menemukan berbagai macam atraksi yang menarik dan edukatif.

Menyaksikan Pertunjukan Ripping dalam Dolphin Theatre

Salah satu atraksi yang paling menarik di Jatim Park 3 adalah pertunjukan dolphin di Dolphin Theatre. Dalam pertunjukan ini, Anda dapat menyaksikan para lumba-lumba yang cerdas beraksi dengan berbagai trik hebat. Pertunjukan ini tidak hanya menarik, tetapi juga memberikan pengalaman yang mendidik tentang pentingnya perlindungan terhadap satwa liar.

Dolphin Theatre terletak di dalam Jatim Park 3 dan mudah diakses dari pintu utama.

Menjelajahi Miniatur Dunia di Eco Green Park

Setelah menyaksikan pertunjukan lumba-lumba yang mengagumkan, Anda dapat melanjutkan petualangan ke Eco Green Park. Di taman wisata ini, Anda akan diajak untuk menjelajahi miniatur dunia dengan bangunan-bangunan ikonik dari berbagai negara dan benua. Miniatur dunia ini dibuat dengan detail yang luar biasa dan akan memberikan Anda pengalaman memanjakan mata.

Eco Green Park terletak di dalam Jatim Park 3 dan cukup terkenal di kalangan wisatawan. Anda dapat mengunjungi taman wisata ini setelah menonton pertunjukan lumba-lumba di Dolphin Theatre.

Jatim Park 3: Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk masuk ke Jatim Park 3, Anda perlu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk biasanya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per orang, tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Jatim Park 3 buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

3. Wisata Kuliner di Malang: Nikmati Sajian Kekinian yang Menggoyang Lidah

Sobat Traveling, salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan saat berlibur adalah mencicipi kuliner lokal. Di Malang, Anda akan menemukan berbagai macam makanan lezat yang sayang untuk dilewatkan.

1. Sego Kucing Mbah Gito

Jika Anda ingin mencicipi kuliner khas Malang dengan gaya yang unik, Sego Kucing Mbah Gito adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Di sini, Anda dapat menikmati sego kucing, sebuah makanan yang legendaris di Malang. Sego kucing adalah nasi kecil yang disajikan dalam piring kecil dengan lauk yang bervariasi. Anda dapat mencicipi berbagai lauk seperti ayam, tempe, tahu, dan ikan teri sambal.

2. Warung Opi

Bagi pecinta kuliner seafood, Warung Opi adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Warung ini terkenal dengan hidangan seafood yang lezat dan segar. Anda dapat mencoba menu-menu seperti gurame bakar, kepiting saus padang, udang saus telur asin, dan masih banyak lagi.

3. Omah Cilik

Sobat Traveling, jika Anda mencari tempat makan yang nyaman dengan suasana alam yang indah, Omah Cilik adalah pilihan yang sempurna. Restoran ini terletak di kawasan wisata Selecta, Malang. Di Omah Cilik, Anda dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Menu yang ditawarkan di sini meliputi masakan tradisional Jawa dan juga menu-menu internasional.

Selain tiga tempat kuliner di atas, masih banyak tempat-tempat kuliner di Malang yang sayang untuk Anda lewatkan. Jangan ragu untuk menjelajahi jalan-jalan kecil dan gang-gang yang menyimpan beragam sajian khas Malang. Selamat menikmati!

Pertunjukan di Dolphin Theatre dan petualangan di Eco Green Park adalah dua hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Jatim Park 3. Pastikan Anda mengisi hari libur Anda dengan mengunjungi taman wisata ini yang penuh dengan kejutan dan pengalaman mendidik.

p>Tiket masuk ke Jatim Park 3 biasanya memiliki harga antara Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per orang untuk dewasa. Untuk anak-anak, tiket masuknya biasanya lebih murah dengan harga antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per orang. Anda juga dapat mendapatkan tiket paket keluarga dengan harga lebih terjangkau.

Jam operasional Jatim Park 3 adalah pukul 10.00 hingga 18.00 WIB setiap hari. Pastikan Anda datang tepat waktu agar dapat menikmati semua atraksi dan wahana yang ditawarkan oleh taman wisata ini.

Saatnya Sobat Traveling merencanakan perjalanan ke Malang untuk menikmati wisata kekinian yang memukau. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan mengabadikan momen-momen indah selama liburan. Selamat berlibur!

Jangan lupa untuk membaca juga salah satu artikel menarik kami: Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara: Pesona Keindahan Alam dan Budaya yang Mempesona.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *