Menikmati Keindahan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Bersama Sobat Traveling

Menikmati Keindahan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Bersama Sobat Traveling
Menikmati Keindahan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Bersama Sobat Traveling

wisata kawah putih ciwidey bandung

Sobat Traveling,

Selamat datang di artikel kami kali ini yang akan membahas tentang wisata kawah putih Ciwidey di Bandung. Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di Bandung yang menawarkan keindahan panorama alam yang luar biasa. Dengan suasana yang sejuk dan udara yang segar, wisata ini cocok untuk menghilangkan penat dan bersantai.

Di artikel ini, kita akan membahas rute perjalanan ke Kawah Putih Ciwidey, harga tiket masuk, serta berbagai hal menarik lainnya yang harus Sobat Traveling ketahui sebelum berkunjung ke sana. Jadi, simak terus artikel ini ya.

Rute Perjalanan ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Untuk menuju Kawah Putih Ciwidey, terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat Traveling pilih. Salah satu rute yang umum digunakan adalah sebagai berikut:

Rute melalui Tol Jakarta-Cikampek (JKTC) dan Tol Palimanan-Cipali (Panci) ke Kawah Putih:

Untuk menuju Kawah Putih Ciwidey dari Jakarta, Sobat Traveling dapat melewati tol Jakarta-Cikampek (JKTC) menuju arah Cipali. Setelah tiba di gerbang tol Palimanan-Cipali (Panci), keluarlah dari gerbang tol tersebut dan arahkan kendaraan ke arah Cirebon. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan di daerah Banjar. Pada pertigaan tersebut, beloklah ke kanan menuju arah Ciwidey. Ikuti jalan tersebut hingga akhirnya tiba di kawasan Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Rute melalui Tol Cipularang dan Kota Cianjur ke Kawah Putih:

Alternatif lain yang dapat ditempuh adalah melewati tol Cipularang. Mulai dari gerbang tol Cipularang, arahkan kendaraan menuju arah Cianjur. Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di pertigaan Cianjur. Pada pertigaan tersebut, beloklah ke kanan ke arah Ciwidey. Ikuti jalan tersebut hingga akhirnya tiba di kawasan Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Perjalanan dari Jakarta ke Kawah Putih Ciwidey Bandung membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam tergantung dari kondisi lalu lintas di jalan. Pastikan Sobat Traveling membawa peta atau mengikuti petunjuk arah menggunakan aplikasi GPS untuk memudahkan perjalanan Sobat Traveling.

Jika Sobat Traveling tidak membawa kendaraan pribadi, juga tersedia opsi untuk menggunakan layanan travel atau bus pariwisata dari Jakarta ke Bandung. Setelah tiba di Bandung, bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau ojek online untuk mencapai Kawah Putih Ciwidey.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung

Untuk dapat menikmati keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung, Sobat Traveling perlu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk Kawah Putih per Maret 2022 adalah sebagai berikut:

Tiket masuk hari biasa:

  • Dewasa (Domestik): Rp 20.000,-
  • Dewasa (Asing): Rp 50.000,-
  • Anak – anak (Domestik & Asing): Rp 15.000,-

Tiket masuk akhir pekan (Sabtu & Minggu):

  • Dewasa (Domestik): Rp 30.000,-
  • Dewasa (Asing): Rp 50.000,-
  • Anak – anak (Domestik & Asing): Rp 20.000,-

Harga tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, jadi penting untuk memastikan kembali harga tiket sebelum berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey.

Sobat Traveling, sudah siap menjelajahi keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung? Jangan lupa untuk mencatat rute perjalanan dan harga tiket masuknya. Selamat berlibur dan rasakan pengalaman yang tak terlupakan di Kawah Putih Ciwidey Bandung!

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya dari Sobat Traveling:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *