Wisata Instagramable di Bandung: Menikmati Keindahan Tempat-tempat yang Cocok untuk Foto-Foto

Wisata Instagramable di Bandung: Menikmati Keindahan Tempat-tempat yang Cocok untuk Foto-Foto
Wisata Instagramable di Bandung: Menikmati Keindahan Tempat-tempat yang Cocok untuk Foto-Foto

Mengenali Bandung sebagai Kota “Wisata Instagramable”

Sobat Traveling, apakah kamu sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk foto-foto terbaikmu di Bandung? Tidak perlu khawatir, karena Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang instagramable dan siap mempercantik tampilan feed Instagrammu. Bagi para pecinta foto dan selfie, Bandung adalah surganya tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam, bangunan bersejarah, hingga kuliner yang menggiurkan.

Wisata Instagramable di Bandung: Menikmati Keindahan Tempat-tempat yang Cocok untuk Foto-Foto

Bandung memang terkenal sebagai kota kreatif dengan berbagai tempat wisata yang cocok untuk menghasilkan foto-foto instagramable. Jadi, bagi kamu yang hobi berfoto dan ingin menciptakan konten-konten menarik di media sosial, Bandung adalah pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata instagramable terbaik di Bandung. Yuk, simak bersama!

Menikmati Keindahan Tempat-tempat Tersembunyi di Bandung

1. Braga Street: Merasakan Nuansa Pedesaan di Tengah Kota

Braga Street adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ingin merasakan nuansa pedesaan yang khas di tengah kota Bandung. Dengan suasana jalan yang tenang dan bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik, Braga Street memberikan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai kedai kopi, restoran, dan toko-toko yang menawarkan beragam souvenir khas Bandung. Jalan-jalanlah santai di sepanjang Braga Street sambil menikmati arsitektur bangunan yang indah dan mencoba kuliner lokal yang lezat.

Braga Street juga merupakan surga bagi para pecinta fotografi. Jalan-jalannya yang dipenuhi mural menawarkan banyak spot foto menarik. Mulai dari dinding-dinding grafiti yang berwarna-warni hingga pintu-pintu bergaya Eropa, kamu akan memiliki banyak pilihan tempat untuk menghasilkan foto-foto Instagram yang menarik di Braga Street.

2. Dusun Bambu: Menghirup Udara Segar di Antara Keindahan Alam

Dusun Bambu adalah destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan menghabiskan waktu di tengah alam yang asri. Terletak di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menawarkan pemandangan yang memesona, pepohonan hijau yang rimbun, dan udara segar yang menyegarkan. Di sini, kamu dapat menjelajahi berbagai fasilitas, seperti restoran, taman bermain, serta vila yang nyaman untuk menginap.

Salah satu tempat yang paling populer di Dusun Bambu adalah D’Pier, sebuah dermaga kayu yang indah yang melintasi danau buatan. Di D’Pier, kamu dapat menikmati keindahan pemandangan danau sambil menyeruput secangkir kopi hangat. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto-foto kebersamaan bersama keluarga atau teman-teman di atas dermaga kayu yang indah.

3. Punclut: Menikmati Makanan Enak dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Jika kamu mencari tempat yang cocok untuk menikmati makanan enak sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan, Punclut adalah tempat yang tepat. Terletak di kawasan Lembang, Punclut adalah kompleks restoran yang menawarkan panorama alam yang luar biasa. Di sini, kamu dapat menikmati hidangan khas Sunda yang lezat sambil menyaksikan keindahan lembah dan perbukitan di sekitarnya.

Terdapat banyak restoran di Punclut yang menawarkan pemandangan yang spektakuler. Beberapa di antaranya bahkan menempatkan meja-meja di tepi tebing, sehingga kamu dapat menikmati hidanganmu sembari menikmati pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto-foto yang spektakuler di Punclut.

Menemukan Cara Terbaik untuk Menjangkau Tempat-tempat tersebut

Rute Perjalanan ke Tempat Wisata Instagramable di Bandung

Untuk mencapai tempat-tempat wisata instagramable di Bandung, terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa kamu lakukan. Rute terbaik tergantung dari lokasi awalmu. Berikut ini adalah beberapa rute perjalanan yang dapat kamu pilih:

Rute 1: Perjalanan dari Kota Jakarta

Jika kamu berada di Jakarta dan ingin pergi ke Bandung, kamu dapat mengikuti rute sebagai berikut:

– Mulailah perjalanan dari Jakarta menuju tol Jakarta-Cikampek.

– Lanjutkan perjalanan di tol Cipularang hingga keluar di gerbang Bandung Barat.

– Setelah keluar gerbang Bandung Barat, lanjutkan perjalanan menuju Lembang.

– Di Lembang, ikuti rambu-rambu yang mengarah ke tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

Rute 2: Perjalanan dari Kota Surabaya

Jika kamu berasal dari Surabaya dan ingin pergi ke Bandung, kamu dapat mengikuti rute perjalanan sebagai berikut:

– Mulailah perjalanan dari Surabaya menuju Malang.

– Dari Malang, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke arah utara menuju kota Kediri.

– Setelah melewati Kediri, ikuti rambu-rambu yang mengarah ke Mojokerto dan Surabaya.

– Setelah melewati Surabaya, kamu akan masuk ke tol Surabaya-Gempol. Lanjutkan di tol ini hingga keluar di gerbang Kertosono.

– Setelah keluar gerbang Kertosono, ikuti rambu-rambu menuju Kertosono dan Blitar.

– Lanjutkan perjalanan ke arah barat menuju kota Malang, Batu, dan Singosari.

– Setelah melewati Singosari, ikuti jalan yang mengarah ke arah barat menuju Bandung.

– Di Bandung, ikuti rambu-rambu yang mengarah ke tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

Informasi Harga Tiket Masuk ke Tempat-tempat Wisata di Bandung

Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata Instagramable di Bandung

Setiap tempat wisata di Bandung memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda. Berikut ini adalah informasi mengenai harga tiket masuk ke beberapa tempat wisata instagramable di Bandung:

1. Braga Street: Tidak Dikenakan Biaya

Bagi kamu yang ingin berjalan-jalan di Braga Street, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Kamu dapat menikmati suasana jalan yang indah dan melihat-lihat bangunan bersejarah di sekitarnya secara gratis.

2. Dusun Bambu: Rp 25.000 per Orang

Untuk masuk ke Dusun Bambu, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Dengan harga tiket ini, kamu dapat menikmati semua fasilitas yang ada di dalam Dusun Bambu, termasuk jembatan gantung dan taman bermain.

3. Punclut: Tidak Dikenakan Biaya

Restoran di Punclut tidak mengenakan biaya tiket masuk. Namun, kamu akan dikenakan biaya makanan dan minuman yang kamu pesan di restoran-restoran tersebut.

Sobat Traveling, ada begitu banyak tempat wisata instagramable di Bandung yang menunggu untuk dieksplorasi. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak teman- keluarga, atau siapa saja untuk menjelajah dan menikmati keindahan alam serta tempat-tempat menarik yang ada di Bandung. Pastikan kamu mengabadikan momen-momen tersebut dengan mengambil foto-foto terbaikmu. Selamat menikmati liburan di Bandung!

Jangan lupa juga untuk membaca artikel menarik lainnya seperti Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Wisata Religi Sunan Ampel, atau Wisata di Batu Malang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *