wisata di trawas mojokerto

<h1>wisata di trawas mojokerto</h1
<h1>wisata di trawas mojokerto</h1

Wisata di Trawas Mojokerto: Rekreasi Asri di Pegunungan Jawa Timur

<h1>wisata di trawas mojokerto</h1

Sobat Traveling, apakah kamu sedang mencari destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang asri dan udara segar di sekitar area Mojokerto? Jika iya, wisata di Trawas Mojokerto bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di kaki pegunungan Jawa Timur, Trawas memiliki panorama yang memukau, udara yang sejuk, serta berbagai objek wisata menarik untuk dieksplorasi.

Trawas Mojokerto terkenal dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Dengan keberagaman flora dan fauna, serta keindahan pemandangan perbukitan hijau, tempat ini cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Selain itu, berbagai fasilitas wisata yang tersedia membuat wisatawan betah menjelajahi tempat ini.

1. Keindahan Alam di Trawas Mojokerto

Trawas Mojokerto menawarkan berbagai keindahan alam yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya adalah Kaliwatu, sebuah tempat yang terkenal dengan air terjunnya yang cantik. Pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan, bersepeda, atau berfoto di lokasi yang memukau.

Tidak ketinggalan, Taman Wisata Coban Putri juga menjadi daya tarik utama di Trawas. Dengan air terjun yang menakjubkan dan pemandangan hijau, tempat ini sangat indah untuk dikunjungi. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, bermain air, dan berfoto di sini.

Taman Wisata Coban Putri

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Trawas adalah Taman Wisata Coban Putri. Tempat ini merupakan destinasi yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Dengan keindahan alam yang luar biasa dan suasana yang tenang, pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan air terjun. Air terjun Coban Putri memiliki ketinggian sekitar 65 meter dan disebut sebagai ratu di antara semua air terjun di Trawas.

Air terjun ini mengalir dengan indahnya dari tebing dan menerjun ke kolam yang jernih dan menyegarkan. Pengunjung dapat berenang di kolam ini atau hanya duduk di sekitar dan menikmati suasana alam yang menenangkan.

2. Rute Perjalanan ke Trawas Mojokerto

Untuk mencapai Trawas Mojokerto, pengunjung dapat memilih beberapa alternatif rute perjalanan tergantung pada lokasi mereka. Jarak yang ditempuh dari Jakarta ke Trawas sekitar 800 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 12-15 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat mengambil kereta api hingga Stasiun Mojokerto. Dari sana, tersedia taksi atau angkutan umum lainnya yang dapat membawa pengunjung langsung ke Trawas. Perjalanan dari Stasiun Mojokerto ke Trawas memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung pada transportasi yang dipilih.

Rute Perjalanan dari Jakarta

Jika Anda berasal dari Jakarta, Anda dapat memulai perjalanan dari Tol Cikampek. Ikuti jalan tol menuju Surabaya hingga Anda mencapai Exit 429A-gate Mojokerto. Dari sana, perjalanan dilanjutkan ke arah Trawas melalui Jalan Mojokerto-Tretes-Trawas. Perjalanan sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Rute Perjalanan dari Surabaya

Bagi pengunjung yang berada di Surabaya, Anda dapat memilih rute melalui Jalan Surabaya-Mojokerto-Trawas. Perjalanan sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Untuk melihat rute perjalanan secara lebih detail, silakan periksa peta di bawah ini:

3. Harga Tiket Masuk ke Objek Wisata di Trawas Mojokerto

Tiket masuk ke objek wisata di Trawas Mojokerto bervariasi tergantung pada tempat yang dikunjungi. Berikut adalah perkiraan harga tiket masuk beberapa objek wisata di Trawas:

Tiket Masuk Taman Wisata Coban Putri

Tiket masuk ke Taman Wisata Coban Putri sekitar Rp 15.000,- per orang. Tiket ini sudah termasuk akses ke air terjun dan fasilitas yang ada di lokasi.

Harga tiket masuk untuk anak-anak biasanya lebih murah dengan perkiraan sekitar Rp 10.000,- per anak.

Tiket Masuk Kaliwatu Rafting Adventure

Bagi pengunjung yang ingin merasakan serunya rafting di Kaliwatu, harga tiket masuknya sekitar Rp 250.000,- per orang. Tiket ini termasuk peralatan bermain air, instruktur, dan asuransi.

Jika ingin menyewa pakaian khusus seperti wetsuit dan sepatu bot khusus, pengunjung harus membayar biaya tambahan yang berkisar antara Rp 50.000,- hingga Rp 75.000,-.

Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo

Untuk masuk ke area Air Terjun Coban Rondo, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000,- per orang. Tiket masuk ini termasuk akses ke air terjun, kolam renang, dan area parkir.

Harga tiket masuk untuk anak-anak biasanya lebih murah dengan perkiraan sekitar Rp 20.000,- per anak.

Undang Sobat Traveling untuk Membaca Artikel Lainnya!

Ayo Sobat Traveling, jangan lewatkan juga artikel menarik berikut ini:

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia. Selamat berlibur!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *