Wisata di Sukabumi yang Murah: Nikmati Liburan Seru Tanpa Habis Kantong

Wisata di Sukabumi yang Murah: Nikmati Liburan Seru Tanpa Habis Kantong
Wisata di Sukabumi yang Murah: Nikmati Liburan Seru Tanpa Habis Kantong

Wisata di Sukabumi yang Murah

Sobat Traveling, Selamat Datang di Wisata di Sukabumi yang Murah!

Sobat Traveling, sudah saatnya kita mengunjungi Sukabumi, destinasi liburan yang menarik dengan harga yang terjangkau. Apakah kamu merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin mengambil jeda sejenak untuk bersantai? Tenang, Sukabumi adalah tempat yang tepat untuk itu. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam, wisata budaya, dan tentunya tidak akan menguras kantongmu.

Sebagai kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Sukabumi memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan pengalaman yang seru dan berkesan. Dari pantai-pantai indah, air terjun yang spektakuler, hingga wisata alam yang menakjubkan, Sukabumi memiliki segalanya untuk memenuhi keinginanmu. Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata di Sukabumi yang murah dan cocok bagi kamu yang ingin berlibur tanpa harus menghabiskan banyak uang.

1. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya terletak di Desa Cikadu, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang, jauh dari keramaian. Pasir putih dan air jernihnya membuat pantai ini sangat cocok untuk piknik keluarga atau sekadar berjemur sambil menikmati suara deburan ombak yang menenangkan.

Di Pantai Cibuaya, Sobat Traveling dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau mencicipi hidangan laut segar yang dijual di sekitar pantai. Jangan lewatkan juga untuk menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam yang memukau di Pantai Cibuaya. Wisata di Sukabumi yang murah ini sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

2. Curug Sawer

Curug Sawer adalah salah satu air terjun yang terletak di Kecamatan Tegal Buleud, Sukabumi, Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 75 meter, Curug Sawer menawarkan keindahan alam yang memesona. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan suara gemericik air yang menenangkan jiwa. Sobat Traveling dapat menikmati pemandangan yang indah serta berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Agar liburanmu semakin berkesan, curug ini menyediakan fasilitas berupa jembatan gantung yang menjulang tinggi, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan curug dari ketinggian yang berbeda. Curug Sawer adalah salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang murah namun tidak kalah menarik.

3. Air Terjun Cibeureum

Air Terjun Cibeureum terletak di Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi, Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 25 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Suara gemuruh air yang jatuh dari tebing menjadi latar belakang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati alam.

Sobat Traveling juga dapat memanjakan diri dengan berenang di kolam alami yang ada di bawah air terjun. Jangan lupa untuk mendaki ke atas dan menikmati pemandangan yang memukau dari atas air terjun. Wisata di Sukabumi yang murah ini sangat cocok untuk menikmati keindahan alam yang memesona.

Penjelasan Rute Perjalanan Menuju Destinasi

Jika kamu ingin berkunjung ke Sukabumi, ada beberapa rute perjalanan yang dapat kamu pilih tergantung dari lokasimu saat ini. Jika kamu berada di Jakarta, bisa menggunakan jalan tol Jagorawi dan keluar melalui gerbang Tol Ciawi. Dari gerbang Tol Ciawi, lanjutkan perjalanan ke arah Sukabumi melalui jalan Raya Puncak. Setelah melewati Puncak Pass, ikuti jalan raya utama hingga kamu sampai di Sukabumi.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta api. Ada banyak kereta api yang melayani rute Jakarta – Sukabumi dengan berbagai jadwal keberangkatan. Setelah tiba di Stasiun Sukabumi, kamu bisa menggunakan angkutan umum atau taksi untuk melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata pilihanmu.

Untuk memudahkan perjalananmu, berikut ini adalah peta Google yang menunjukkan rute perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi:

Harga Tiket Masuk

Setiap tempat wisata di Sukabumi memiliki tarif tiket masuk yang berbeda-beda. Namun, sebagian besar destinasi wisata di Sukabumi menawarkan harga tiket yang terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati liburan tanpa harus menghabiskan banyak uang. Berikut adalah beberapa contoh harga tiket masuk untuk beberapa tempat wisata di Sukabumi:

  • Pantai Cibuaya: Rp 10.000 per orang
  • Curug Sawer: Rp 5.000 per orang
  • Air Terjun Cibeureum: Rp 10.000 per orang

Dalam mengunjungi tempat-tempat wisata ini, alangkah baiknya untuk membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup agar tidak kesulitan dalam membayar tiket masuk dan biaya lain yang mungkin timbul, seperti biaya parkir.

Ayo Baca Artikel Menarik Lainnya!

Setelah menikmati liburan murah meriah di Sukabumi, jangan lewatkan juga kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata menarik lainnya di Indonesia. Artikel berikut mungkin bisa menjadi pilihanmu:

Jangan lewatkan juga kesempatanmu untuk membagikan pengalaman liburan seru bersama keluarga atau teman-temanmu. Selamat berlibur dan nikmati pesona wisata di Sukabumi yang murah namun tak kalah menarik!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *