Penjelajahan Menarik Wisata di Singosari Lawang untuk Sobat Traveling

Penjelajahan Menarik Wisata di Singosari Lawang untuk Sobat Traveling Penjelajahan Menarik Wisata di Singosari Lawang untuk Sobat Traveling

wisata di singosari lawang

Selamat datang, Sobat Traveling!

Sobat Traveling, apakah kalian mencari destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia? Jika iya, jangan lewatkan Singosari Lawang! Singgora, sebuah destinasi wisata yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, menawarkan pesona alam yang menawan dan berbagai macam aktivitas seru yang akan membuat liburan kamu tak terlupakan.

Di Singosari Lawang, Sobat Traveling bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan tenang, serta merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat setempat. Destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur sambil bersantai dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Menelusuri Keindahan Alam di Singosari Lawang

Eksplorasi Sejarah di Candi Singosari

Jika kamu tertarik dengan sejarah, jangan lewatkan untuk mengunjungi Candi Singosari yang terletak di kawasan Singosari Lawang. Candi ini berasal dari abad ke-13 dan menjadi salah satu peninggalan sejarah yang bernilai tinggi. Kamu dapat melihat arsitektur kuno yang menakjubkan dari candi ini dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarah kerajaan Singosari.

Selain itu, Candi Singosari juga terkenal dengan arca-arca yang ditemukan di sekitarnya. Arca-arca ini merupakan salah satu daya tarik utama dari candi ini dan menjadi saksi bisu masa kejayaan kerajaan Singosari.

Menikmati Keindahan Alam di Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan salah satu ikon alam di Singosari Lawang yang wajib kamu kunjungi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter di atas permukaan laut, menjadikannya salah satu destinasi pendakian yang populer di Indonesia.

Selain pendakian, kamu juga bisa menjelajahi keindahan alam sekitar Gunung Arjuno dengan melakukan trekking ke Air Terjun Sumber Jenon yang terletak di lereng gunung ini. Air terjun ini memiliki keindahan yang memesona dan dapat memberikan kesegaran alam yang begitu menyejukkan.

Bermain Air di Coban Rondo

Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Singosari Lawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh hutan hijau yang memberikan suasana yang sejuk dan asri. Kamu bisa merasakan sensasi bermain air di bawah air terjun yang menyegarkan, atau sekadar menikmati pemandangan indah sekitar Coban Rondo.

Di sekitar Coban Rondo, kamu juga akan menemukan berbagai fasilitas seperti restoran, musholla, dan area parkir yang memudahkan pengunjung saat berkunjung ke tempat ini.

Exploring the Travel Route to Singosari Lawang

Starting Point: Malang City

Jika kamu berencana mengunjungi Singosari Lawang, langkah pertama adalah mencapai Kota Malang, Jawa Timur. Terdapat berbagai alternatif untuk mencapai Malang, mulai dari kereta api, bus, atau pesawat terbang. Malang memiliki Bandara Abdul Rachman Saleh yang melayani penerbangan domestik dan internasional.

Malang to Singosari Lawang: By Car

Dari Kota Malang, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau taksi menuju Singosari Lawang. Rute yang direkomendasikan adalah dari Malang ke Jalan Raya Singosari. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak sekitar 30 kilometer, tergantung kondisi lalu lintas.

Apabila kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu dapat menggunakan jasa rental mobil atau ojek online untuk mencapaimu

Malang to Singosari Lawang: By Public Transportation

Alternatif lain untuk mencapai Singosari Lawang dari Malang adalah dengan menggunakan angkutan umum seperti angkutan kota (angkot) atau bus. Kamu dapat menaiki angkutan tersebut menuju Singosari dari pusat Kota Malang dan turun di Jalan Raya Singosari. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5-2 jam.

Ticket Price Entry to Singosari Lawang

Entrance Ticket to Candi Singosari

Untuk masuk ke kawasan Candi Singosari, Sobat Traveling perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga ini mungkin berbeda untuk wisatawan lokal dan asing, namun tidak terlalu signifikan.

Entrance Fee to Gunung Arjuno

Jika kamu berencana mendaki Gunung Arjuno, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Akan tetapi, kamu perlu mendapatkan izin pendakian dari Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) atau Dinas Pariwisata setempat. Pastikan kamu memiliki peralatan pendakian yang cukup dan patuhi peraturan dan rambu-rambu yang ada di gunung ini.

Entrance Fee to Coban Rondo

Untuk memasuki area Coban Rondo, Sobat Traveling perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tiket ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan kamu mengecek informasi terkini sebelum mengunjungi Coban Rondo.

Selain tiket masuk, terdapat pula biaya parkir sebesar Rp 5.000-an untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000-an untuk kendaraan roda empat.

Undangan untuk Membaca Artikel Lainnya

Ayo, Sobat Traveling, jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca untuk mendapatkan inspirasi liburan selanjutnya! Coba baca salah satu artikel ini:

Selamat liburan dan semoga artikel ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi perjalanan Sobat Traveling!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *