Wisata di Malang yang Murah: Temukan Keindahan Tanpa Merogoh Kocek dalam-dalam

Wisata di Malang yang Murah: Temukan Keindahan Tanpa Merogoh Kocek dalam-dalam
Wisata di Malang yang Murah: Temukan Keindahan Tanpa Merogoh Kocek dalam-dalam

Selamat datang, Sobat Traveling! Nikmati Wisata di Malang yang Murah

Halo Sobat Traveling! Apakah kamu sedang mencari destinasi wisata yang murah meriah di Malang? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata menarik dengan harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kami akan mengajakmu untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Malang yang murah, sehingga kamu bisa menikmati keindahan tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Wisata di Malang yang Murah: Temukan Keindahan Tanpa Merogoh Kocek dalam-dalam

Rute Perjalanan Menuju Tempat Wisata di Malang yang Murah

1. Gunung Bromo: Keindahan Alam yang Memukau

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Malang. Dari kota Malang, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Cemoro Lawang, yang merupakan gerbang utama menuju kawah Bromo. Jarak tempuh dari Malang ke Cemoro Lawang sekitar 53 kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 2,5 – 3 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Setelah tiba di Cemoro Lawang, kamu bisa menyaksikan matahari terbit yang spektakuler dari Bukit Penanjakan. Kamu dapat menggunakan jasa jeep yang tersedia di sekitar area untuk menuju Bukit Penanjakan dengan nyaman dan aman. Biaya sewa jeep sekitar Rp 250.000 – Rp 400.000 per mobil. Setelah menikmati pemandangan matahari terbit, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju kawah Bromo dengan jalan kaki atau menyewa kuda yang bisa kamu peroleh dengan harga sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000.

2. Pantai Balekambang: Wisata Pantai Eksotis yang Indah

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai terindah di Malang. Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang menuju Desa Sumber Jambe. Jarak tempuh dari Malang ke Pantai Balekambang sekitar 60 kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Begitu tiba di Desa Sumber Jambe, kamu akan disambut dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau.

Setelah mencapai pantai ini, kamu akan disambut oleh pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, kamu bisa berenang, berjemur, atau menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang berdiri di tengah laut. Biaya masuk Pantai Balekambang hanya sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang.

3. Coban Rondo: Air Terjun Cantik yang Menyejukkan

Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Malang. Air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Untuk mencapai Coban Rondo, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang menuju Kecamatan Pujon. Jarak tempuh dari Malang ke Coban Rondo sekitar 20 kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Dalam perjalanan menuju Coban Rondo, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah, seperti kebun teh, perkebunan apel, dan bukit hijau. Begitu tiba di Coban Rondo, kamu akan disambut dengan keindahan air terjun setinggi 84 meter yang jatuh dengan indah di tengah hutan hijau. Biaya masuk menuju Coban Rondo sekitar Rp 20.000 per orang.

Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata di Malang yang Murah

1. Gunung Bromo: Menikmati Keajaiban Alam dengan Harga Terjangkau

Harga tiket masuk ke kawasan Gunung Bromo tergantung pada asal pengunjung. Bagi warga negara Indonesia, harga tiketnya sekitar Rp 29.000 – Rp 65.000 per orang tergantung hari kunjungan, sedangkan untuk wisatawan asing, harga tiketnya sekitar Rp 208.000 – Rp 310.000 per orang tergantung hari kunjungan. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya sewa jeep sekitar Rp 600.000 – Rp 800.000 per mobil untuk mengelilingi area Gunung Bromo.

2. Pantai Balekambang: Menikmati Keindahan Pantai dengan Harga Terjangkau

Biaya masuk Pantai Balekambang hanya sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang. Selain biaya masuk, kamu juga bisa menyewa gazebo dengan harga sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 per gazebo. Jika ingin melakukan aktivitas lain, seperti berenang atau menyewa perahu, tentu akan ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan.

3. Coban Rondo: Menikmati Pesona Air Terjun dengan Biaya Terjangkau

Biaya masuk menuju Coban Rondo sekitar Rp 20.000 per orang. Selain itu, kamu juga bisa menyewa keset dan kursi di area Coban Rondo dengan harga sekitar Rp 5.000 per set. Biaya ini sudah termasuk biaya penggunaan air hangat untuk mandi di tempat pemandian umum di sekitar air terjun.

Undang Temanmu untuk Menikmati Wisata Lainnya

Bagaimana Sobat Traveling? Apakah kamu tertarik untuk menjelajahi tempat wisata murah di Malang? Jika iya, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya seperti:

Nikmati dan temukan pengalaman tak terlupakan selama liburanmu di Malang! Selamat berwisata, Sobat Traveling!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *