Wisata di Ancol dan Harganya: Temukan Serunya Bersama Keluarga

Wisata di Ancol dan Harganya: Temukan Serunya Bersama Keluarga
Wisata di Ancol dan Harganya: Temukan Serunya Bersama Keluarga

Wisata di Ancol dan Harganya: Temukan Serunya Bersama Keluarga

Selamat datang, Sobat Traveling! Apakah kamu sedang mencari destinasi liburan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga? Jika iya, Wisata di Ancol adalah pilihan yang tepat. Ancol merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jakarta yang menawarkan berbagai atraksi menarik untuk semua anggota keluarga.

Ancol terletak di kawasan Pantai Utara Jakarta dan memiliki luas lebih dari 552 hektar. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi, mulai dari pantai, taman hiburan, hingga pusat perbelanjaan. Dengan begitu banyak pilihan, tidak heran jika Wisata di Ancol menjadi tujuan liburan favorit bagi banyak orang.

Menikmati Keindahan Pantai di Ancol

Bagi Sobat Traveling yang ingin menikmati keindahan pantai, Ancol menyediakan beberapa pantai yang indah dan memukau. Salah satu pantai paling terkenal di Ancol adalah Pantai Ancol. Pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati suasana pantai yang menenangkan. Sobat Traveling juga dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti jetski, parasailing, atau berlayar dengan perahu tradisional.

Selain Pantai Ancol, terdapat juga Pantai Carnival yang merupakan pantai buatan dengan pasir putih yang lembut. Pantai ini menawarkan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, termasuk lapangan golf mini, taman bermain, dan berbagai warung makan. Jika Sobat Traveling ingin bersantai sambil menikmati keindahan pantai, Pantai Carnival adalah tempat yang tepat.

Bermain Seru di Dunia Fantasi Ancol

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Ancol tanpa mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan), taman hiburan terbesar di Indonesia. Dufan menawarkan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Sobat Traveling dapat mencoba wahana permainan seperti arung jeram, roller coaster, bianglala, dan masih banyak lagi.

Bagi anak-anak, terdapat juga wahana yang dirancang khusus untuk mereka, seperti Dufan Junior dan Kora-Kora. Di sini, mereka dapat menikmati berbagai permainan yang seru dan tentunya aman.

Harga Tiket Masuk dan Cara Menuju Ancol

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke area Ancol bervariasi tergantung pada atraksi atau wahana yang ingin Sobat Traveling kunjungi. Berikut adalah harga tiket masuk beberapa atraksi utama di Ancol:

  • Tiket masuk Pantai Ancol: Rp 25.000 per orang.
  • Tiket masuk Dufan: Hari biasa – Rp 350.000 per orang, Hari libur – Rp 450.000 per orang.
  • Tiket masuk SeaWorld Ancol: Rp 120.000 per orang.

Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi Ancol, karena harga dapat berubah sesuai dengan kebijakan pihak Ancol.

Cara Menuju Ancol

Untuk menuju Ancol, terdapat beberapa pilihan transportasi yang dapat Sobat Traveling pilih:

  • Jika menggunakan transportasi umum, Sobat Traveling dapat naik KRL dan turun di Stasiun Jakarta Kota atau Stasiun Ancol. Dari sana, Ancol dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi online.
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jalan Tol Dalam Kota dan keluar di Gerbang Tol Ancol. Dari gerbang tol, ikuti tanda-tanda menuju Ancol.

Untuk memudahkan perjalanan, Anda dapat menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze dengan memasukkan “Ancol” sebagai tujuan.

Selamat menikmati liburan seru di Wisata di Ancol dan harganya! Jangan lupa untuk membaca artikel lain yang menarik seperti Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara atau Wisata Religi Sunan Ampel. Selamat berlibur!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *