Wisata Baru di Medan: Temukan Destinasi Seru untuk Sobat Traveling

Wisata Baru di Medan: Temukan Destinasi Seru untuk Sobat Traveling
Wisata Baru di Medan: Temukan Destinasi Seru untuk Sobat Traveling

Wisata Baru di Medan: Temukan Destinasi Seru untuk Sobat Traveling

Sobat Traveling, apa kabar? Bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata baru di Medan, kamu telah berada di tempat yang tepat! Medan, sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, memiliki banyak tempat menarik yang bisa kamu jelajahi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga kuliner khas Medan yang terkenal lezat.

Di artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa destinasi wisata baru di Medan yang sayang untuk dilewatkan. Bersiaplah untuk menjelajahi keindahan alam, nuansa budaya, dan kelezatan kuliner khas Medan. Yuk, simak sampai selesai!

1. Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bukit Lawang

Menikmati Keindahan Hutan Tropis

Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata alam terkenal di Medan. Berlokasi di Taman Nasional Gunung Leuser, Bukit Lawang dikenal dengan keindahan hutan tropisnya yang subur dan keberagaman flora dan fauna yang luar biasa. Apabila kamu pecinta alam dan suka berinteraksi dengan hewan-hewan endemik, destinasi ini wajib masuk dalam daftar perjalananmu.

Salah satu daya tarik utama Bukit Lawang adalah keberadaan orangutan liar. Kamu dapat melakukan trekking di hutan yang dipimpin oleh pemandu lokal yang berpengalaman untuk mencari dan melihat secara langsung orangutan liar yang hidup di habitat aslinya. Rasakan sensasi tak terlupakan saat berada di hadapan binatang yang cerdas dan dilindungi ini.

Menyusuri Keindahan Sungai Bohorok

Tidak hanya trekking di hutan, di Bukit Lawang kamu juga bisa menikmati pesona Sungai Bohorok. Sungai ini mengalir di tengah-tengah hutan lebat, menciptakan lanskap alami yang memesona. Kamu bisa melakukan water tubing atau berenang di sungai yang jernih ini. Rasakan kesegaran air sungai yang alami dan merasakan kesejukan hutan tropis yang menyegarkan.

2. Wisata Sejarah di Maimun Palace

Menjejak Kejayaan Kesultanan Deli

Maimun Palace, atau lebih dikenal sebagai Istana Maimun, adalah destinasi wisata sejarah yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Medan. Istana ini dibangun pada tahun 1888 dan menjadi kediaman resmi Sultan Deli. Arsitektur Istana Maimun dipengaruhi oleh budaya Melayu, India, dan Eropa, menciptakan desain unik dan indah.

Kamu bisa mengunjungi Istana Maimun untuk melihat dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya Kesultanan Deli. Jelajahi kamar-kamar istana yang megah, hamparan taman yang indah, dan koleksi artefak yang berharga. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di depan istana yang cantik ini.

3. Wisata Kuliner Khas Medan di Jalan Selat Panjang

Menyantap Hidangan Lezat di Medan Culinary Center

Jalan Selat Panjang terkenal sebagai pusat kuliner khas Medan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam hidangan lezat yang menjadi ikon kuliner Medan, seperti nasi goreng Medan, soto Medan, mie Medan, dan masih banyak lagi. Nikmati cita rasa khas Medan yang autentik dan memanjakan lidahmu.

Tak hanya itu, di Jalan Selat Panjang juga terdapat cafe-cafe klasik dengan nuansa retro yang menyajikan kopi dan makanan penutup yang lezat. Jadikan kunjunganmu ke Medan tidak lengkap tanpa mencoba hidangan lezat di Jalan Selat Panjang.

Travel Route ke Destinasi Wisata di Medan

Perjalanan Menuju Bukit Lawang: Melalui Jalan Medan-Binjai

Untuk mencapai Bukit Lawang dari pusat kota Medan, kamu dapat mengambil rute melalui Jalan Medan-Binjai. Rute ini memiliki jarak sekitar 90 kilometer dan akan memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil. Kamu dapat menikmati pemandangan perkebunan kelapa sawit dan kebun karet yang indah di sepanjang rute. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan mengambil foto di jalan raya yang terkenal dengan pohon kelapa itu.

Perjalanan Menuju Maimun Palace: dari Pusat Kota Medan

Maimun Palace berada di pusat kota Medan dan dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum seperti becak atau taksi. Apabila kamu berada di pusat kota Medan, kamu tinggal mengikuti jalan menuju Alun-Alun Medan. Istana Maimun berada di seberang Alun-Alun Medan, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya.

Harga Tiket Masuk ke Destinasi Wisata di Medan

Harga Tiket Masuk ke Bukit Lawang

Untuk masuk ke kawasan Bukit Lawang, terdapat tiket masuk sebesar Rp 150.000 per orang. Harga tiket ini termasuk retribusi wisata, tiket masuk ke Taman Nasional Gunung Leuser, dan pengawalan oleh pemandu.

Harga Tiket Masuk ke Maimun Palace

Harga tiket masuk Istana Maimun adalah Rp 15.000 per orang untuk warga domestik dan Rp 30.000 per orang untuk wisatawan mancanegara.

Jangan Lewatkan Artikel Lainnya!

Sobat Traveling, setelah mengeksplorasi destinasi wisata baru di Medan, kamu mungkin juga tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya. Kami telah menyiapkan beberapa artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca:

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat-tempat menarik lainnya!

Ayo Liburan ke Medan dan Nikmati Wisata Barunya!

Sobat Traveling, itulah beberapa destinasi wisata baru di Medan yang bisa kamu kunjungi. Mulailah persiapanmu sekarang juga dan nikmati liburan seru di kota Medan. Jangan lupa mencoba kuliner khas Medan yang lezat dan mengabadikan momen liburanmu. Selamat berlibur!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *