Wisata Baru di Jogja untuk Anak: Destinasi Seru yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Wisata Baru di Jogja untuk Anak: Destinasi Seru yang Cocok untuk Liburan Keluarga
Wisata Baru di Jogja untuk Anak: Destinasi Seru yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Wisata Baru di Jogja untuk Anak: Destinasi Seru yang Cocok untuk Liburan Keluarga

wisata baru di jogja untuk anak

Sobat Traveling, selamat datang di artikel kami yang berjudul “Wisata Baru di Jogja untuk Anak: Destinasi Seru yang Cocok untuk Liburan Keluarga”. Liburan adalah waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak berpetualang dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga. Jogja, dengan pesona budaya dan keindahan alamnya, menjadi tujuan favorit bagi banyak orang. Kali ini, kami akan membagikan beberapa destinasi wisata baru di Jogja yang cocok untuk anak-anak. Siap untuk menjelajah?

Pernahkah Sobat Traveling membayangkan bagaimana serunya menghabiskan waktu bersama anak-anak di wahana-wahana permainan yang menarik? Di Jogja, Anda dapat menemukan berbagai macam wisata baru yang dirancang khusus untuk anak-anak. Dari taman bermain hingga kebun binatang, Jogja menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk keluarga. Berikut adalah beberapa tempat wisata baru di Jogja yang bisa Sobat Traveling kunjungi bersama anak-anak:

1. Taman Bermain “Kiddoland”: Petualangan Tanpa Akhir

Taman bermain Kiddoland merupakan salah satu tempat wisata baru yang sangat cocok untuk anak-anak di Jogja. Dengan berbagai macam wahana permainan yang menarik seperti roller coaster mini, perahu goyang, dan kereta api mini, Kiddoland menawarkan petualangan tanpa akhir bagi anak-anak. Mereka dapat bermain, bergembira, dan belajar sambil menikmati suasana kehidupan pedesaan. Dengan harga tiket yang terjangkau, Kiddoland adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh keluarga saat liburan di Jogja.

2. Kebun Binatang “Zoo Jogja”: Pelajari Satwa Liar yang Menarik

Zoo Jogja adalah kebun binatang terbaru yang terletak di Jogja. Dengan berbagai macam spesies satwa, kebun binatang ini menjadi tempat yang meriah untuk anak-anak belajar dan berinteraksi dengan satwa liar. Anak-anak dapat melihat burung berwarna-warni, kura-kura yang melambai, dan berbagai macam hewan lainnya. Dalam mengelola kebun binatang ini, Zoo Jogja sangat menjunjung tinggi kelestarian alam dan memastikan satwa-satwa dilindungi dengan baik. Dengan suasana yang alami dan edukatif, Zoo Jogja adalah tempat ideal untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak.

3. Taman Rekreasi “Fantasi Island”: Dunia Fantasi di Tengah Kota

Taman rekreasi Fantasi Island menawarkan pengalaman seru di tengah kota Jogja. Dengan berbagai macam permainan dan wahana seru seperti roller coaster raksasa, rumah hantu, dan taman air, Fantasi Island menawarkan dunia fantasi yang tak terlupakan bagi anak-anak. Mereka dapat merasakan sensasi petualangan yang mendebarkan dan menguji adrenalin mereka. Selain itu, terdapat juga pertunjukan tari tradisional dan acara kesenian lainnya yang akan memperkaya pengalaman wisata anak-anak. Fantasi Island adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak di Jogja.

Perjalanan Menuju Destinasi Wisata Baru di Jogja untuk Anak

Apabila Sobat Traveling ingin mengunjungi destinasi wisata baru di Jogja untuk anak, perjalanan menuju tempat-tempat tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jarak dari pusat kota Jogja menuju Kiddoland adalah sekitar 10 km. Rute perjalanan meliputi Jalan Solo-Kulon Progo, kemudian belok ke arah Jalan Wates menuju Temon. Total perjalanan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 30 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Sementara itu, menuju Zoo Jogja dapat ditempuh dengan waktu yang kurang lebih sama. Rute perjalanan yang ditempuh adalah melalui Jalan Godean menuju Jalan Parangtritis. Dari situ, perjalanan dilanjutkan ke arah Jalan Palihan hingga mencapai Zoo Jogja.

Untuk mencapai Fantasi Island, perjalanan dapat dilakukan melalui Jalan Magelang menuju Jalan Kaliurang. Dari Kaliurang, dilanjutkan ke arah Jalan Kolonel Sugiono, lalu belok kiri di Jalan Margo Mulyo dan akhirnya mencapai Fantasi Island.

Harga Tiket dan Fasilitas di Destinasi Wisata Baru di Jogja untuk Anak

Untuk tiket masuk ke Kiddoland, harga per anak adalah Rp 50.000 dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Anak-anak akan mendapatkan akses penuh ke semua wahana dan permainan yang tersedia di dalam taman bermain.

Di Zoo Jogja, harga tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp 30.000 dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari. Anak-anak akan dapat menikmati berbagai wahana dan pertunjukan satwa di kebun binatang ini.

Sementara di Fantasi Island, harga tiket masuk berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per orang, tergantung paket yang dipilih. Di dalam taman rekreasi ini, anak-anak dapat menikmati semua wahana dan permainan yang ada dengan bebas.

Undangan untuk Membaca Artikel Lainnya

Terimakasih telah membaca artikel ini, Sobat Traveling! Jika Anda tertarik untuk membaca lebih banyak artikel wisata yang menarik, kami mengundang Anda untuk membaca salah satu artikel di bawah ini:

1. Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

2. Wisata Religi Sunan Ampel

3. Wisata di Batu, Malang

Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan informasi bermanfaat untuk perjalanan Anda berikutnya. Selamat berlibur!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *