Wisata Baru di Blitar: Temukan Keindahan Tersembunyi di Kota Blitar

Wisata Baru di Blitar: Temukan Keindahan Tersembunyi di Kota Blitar Wisata Baru di Blitar: Temukan Keindahan Tersembunyi di Kota Blitar

Wisata Baru di Blitar: Temukan Keindahan Tersembunyi di Kota Blitar

Sobat Traveling, apakah kamu sedang mencari destinasi liburan yang baru dan menyenangkan? Yuk, simak informasi menarik tentang wisata baru di Blitar. Kota yang terletak di Jawa Timur ini menyimpan sejuta pesona yang patut untuk dijelajahi. Dari tempat wisata alam yang memukau hingga destinasi sejarah yang menarik, Blitar menawarkan banyak hal untuk dinikmati bagi para wisatawan. Mari kita lihat lebih dekat apa yang bisa Sobat Traveling temukan di wisata baru di Blitar!

Blitar memang terkenal dengan Warisan Budaya Dunia, yaitu Candi Penataran. Namun, selain Candi Penataran, ada banyak lagi tempat wisata baru yang menarik di Blitar yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Dalam artikel ini, kami akan mengajak Sobat Traveling untuk menjelajahi wisata baru di Blitar yang pastinya akan membuat liburanmu semakin berkesan.

1. Keindahan Alam yang Memukau

Wisata Air Terjun Selorejo

Wisata baru di Blitar yang pertama adalah Air Terjun Selorejo. Terletak di Desa Pelem, Kecamatan Gandusari, Air Terjun Selorejo menawarkan keindahan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan hijau yang asri. Suasana sejuk dan alami akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Sobat Traveling dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sekitar air terjun, menikmati pemandangan yang indah, atau bahkan berenang di kolam yang dibentuk oleh air terjun. Jangan lupa untuk membawa kamera karena pemandangan di sekitar Air Terjun Selorejo sangat Instagramable!

Wisata Gunung Kelud

Jika Sobat Traveling suka naik gunung, jangan lewatkan wisata baru di Blitar yang satu ini. Gunung Kelud, salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia, menawarkan petualangan mendebarkan dan pemandangan alam yang luar biasa.

Perjalanan mendaki Gunung Kelud membutuhkan kekuatan dan ketahanan fisik yang cukup, namun pemandangan yang Sobat Traveling dapatkan di puncak gunung ini akan sebanding dengan usahamu. Dari puncak Gunung Kelud, kamu akan disuguhi pemandangan panorama yang sangat menakjubkan, termasuk Danau Kelud yang terkenal.

2. Petualangan Budaya dan Sejarah

Candi Penataran

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Blitar tanpa mengunjungi Candi Penataran. Candi ini merupakan bagian dari kompleks candi Hindu-Jawa Timur yang dibangun pada abad ke-13. Candi Penataran memiliki arsitektur yang megah dan dihiasi dengan relief-relief yang indah.

Sobat Traveling dapat belajar tentang sejarah kuno Jawa Timur sambil menjelajahi tempat ini. Jangan lupa untuk membawa kamera karena pemandangan indah di sekitar Candi Penataran patut untuk diabadikan sebagai kenangan liburan.

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan simbol kebanggaan bagi warga Blitar. Monumen ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Blitar dengan Kediri dan mempunyai tiga lantai dengan desain modern.

Sobat Traveling dapat menaiki monumen ini dan menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Juga, jangan lupa untuk berfoto di sini sebagai bukti kunjunganmu ke wisata baru di Blitar yang satu ini!

3. Rute Perjalanan dan Akses

Rute Perjalanan dari Surabaya

Jika Sobat Traveling berada di Surabaya, terdapat beberapa rute yang dapat ditempuh untuk mencapai Blitar. Rute paling umum adalah dengan menggunakan transportasi darat melalui jalan tol Surabaya-Blitar. Perjalanan dari Surabaya ke Blitar memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kereta api, di mana perjalanan dari Surabaya ke Blitar memakan waktu sekitar 2 jam.

Rute Menuju Air Terjun Selorejo

Untuk mencapai Air Terjun Selorejo, Sobat Traveling dapat mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota Blitar, arahkan kendaraan ke arah Kecamatan Gandusari.
  2. Ikuti jalan menuju Desa Pelem.
  3. Setibanya di Desa Pelem, ikuti petunjuk menuju Air Terjun Selorejo.

Perjalanan menuju Air Terjun Selorejo memakan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Blitar.

4. Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke wisata baru di Blitar bervariasi tergantung pada lokasi yang dikunjungi. Berikut ini adalah perkiraan harga tiket masuk untuk beberapa tempat wisata di Blitar:

Air Terjun Selorejo

  • Tiket masuk: Rp 10.000 per orang
  • Parkir kendaraan: Rp 5.000

Candi Penataran

  • Tiket masuk: Rp 5.000 per orang
  • Parkir kendaraan: Rp 3.000

Monumen Simpang Lima Gumul

  • Tiket masuk: Gratis
  • Parkir kendaraan: Rp 3.000

Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi wisata baru di Blitar.

Sobat Traveling, itu tadi beberapa informasi menarik yang bisa kami bagikan tentang wisata baru di Blitar. Jangan lupa untuk menjadwalkan liburanmu dan jangan ragu untuk menjelajahi keindahan tersembunyi di kota ini. Selamat berlibur!

Yuk, temukan artikel menarik lainnya di Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara. Jangan sampai ketinggalan!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *