Wisata Bandung untuk Anak: Menikmati Petualangan Seru bersama Sobat Traveling

Wisata Bandung untuk Anak: Menikmati Petualangan Seru bersama Sobat Traveling Wisata Bandung untuk Anak: Menikmati Petualangan Seru bersama Sobat Traveling

Wisata Bandung untuk Anak: Menikmati Petualangan Seru bersama Sobat Traveling

Kenalan dengan Sobat Traveling

Hai Sobat Traveling! Apakah kamu sedang mencari destinasi liburan seru di Bandung untuk anak-anak? Kamu berada di artikel yang tepat! Di sini, kita akan membahas berbagai tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak-anak. Ayo, mulai petualangan seru kita!

Bandung, kota yang terkenal dengan pegunungan, keindahan alam, dan udara sejuk. Siapa yang tidak ingin membawa anak-anak bermain dan menjelajahi indahnya kota ini? Di Bandung, terdapat berbagai macam tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Dari taman bermain hingga wahana edukasi, semua tersedia di sini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat liburan anak-anak menjadi tak terlupakan!

1. Taman Bermain Ninja Go Bandung

Taman Bermain Ninja Go Bandung adalah tempat wisata yang sangat populer di kalangan anak-anak. Dengan berbagai fasilitas dan wahana menarik, tempat ini akan memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan. Anak-anak akan merasa seperti petualang sejati saat mengunjungi taman bermain ini. Mereka dapat mencoba berbagai permainan seru dan melihat pertunjukan aksi dari karakter kesayangan mereka, seperti Lego Ninjago.

Para orang tua juga tidak perlu khawatir karena tempat ini aman dan nyaman untuk anak-anak. Di sini, mereka dapat bermain dengan bebas dan mengembangkan kreativitas mereka. Selain itu, terdapat juga area istirahat dan tempat makan yang menyediakan makanan sehat dan lezat untuk anak-anak.

2. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah tempat yang sangat cocok untuk anak-anak yang gemar mengenal dunia binatang. Di sini, mereka dapat melihat berbagai macam hewan dari seluruh dunia dan belajar tentang alam secara langsung. Kebun Binatang Bandung memiliki beragam koleksi binatang, mulai dari singa, harimau, jerapah, serta burung-burung cantik.

Tidak hanya itu, kebun binatang ini juga menawarkan berbagai wahana seru, seperti naik kereta kuda, menunggang kuda, dan bermain di kolam renang anak. Anak-anak akan merasa senang dan tidak ingin pulang setelah mengunjungi tempat ini.

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat wisata yang unik dan menarik bagi anak-anak. Terletak di daerah Lembang, tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja dan kuliner yang seru. Anak-anak dapat menikmati berbagai makanan lokal, seperti bakso, sate, dan durian, sambil menaiki perahu-perahu kecil di tengah kolam air.

Terdapat juga pasar tradisional yang menjual berbagai macam souvenir dan produk lokal yang unik. Selain itu, di Floating Market Lembang, anak-anak dapat mencoba berbagai macam permainan tradisional seperti balap karung, panjat pinang, dan memancing ikan. Semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan kepada anak-anak.

Rute Perjalanan ke Tempat Wisata di Bandung untuk Anak-anak

Untuk mencapai tempat-tempat wisata di Bandung untuk anak-anak, ada beberapa rute yang dapat kamu pilih. Berikut adalah rute perjalanan yang disarankan:

Rute 1: Dari Bandung ke Taman Bermain Ninja Go Bandung

Pertama, kamu dapat mengambil Jalan Pasteur menuju Taman Bermain Ninja Go Bandung. Jarak perjalanan sekitar 5 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 20 menit, tergantung pada kondisi lalu lintas.

Setelah melewati Jalan Pasteur, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Jalan Setiabudhi. Pada pertigaan Setiabudhi, ambil arah kanan menuju Jalan Lembang. Teruslah melaju hingga kamu melihat Taman Bermain Ninja Go Bandung di sebelah kanan jalan.

Rute 2: Dari Bandung ke Kebun Binatang Bandung

Dari Bandung, ikuti Jl. Taman Sari dan teruskan perjalanan menuju Jl. Kebon Kawung. Setelah itu, ambil Jl. Cihampelas dan belok kanan ke Jl. Kebun Binatang. Teruslah melaju hingga kamu sampai di Kebun Binatang Bandung yang berada di sebelah kanan jalan. Jarak perjalanan sekitar 5 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 25 menit.

Rute 3: Dari Bandung ke Floating Market Lembang

Untuk menuju Floating Market Lembang, kamu perlu mengambil Jl. Cihampelas dan teruskan perjalanan hingga kamu sampai di Jl. Tangkuban Perahu. Belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga kamu sampai di Floating Market Lembang. Jarak perjalanan sekitar 9 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 30 menit.

Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata di Bandung untuk Anak-anak

Harga tiket masuk ke tempat wisata di Bandung untuk anak-anak bervariasi tergantung pada tempat yang dikunjungi. Berikut adalah perkiraan harga tiket masuk beberapa tempat wisata di Bandung:

Taman Bermain Ninja Go Bandung: Rp 60.000 per orang

Tiket masuk ke Taman Bermain Ninja Go Bandung sebesar Rp 60.000 per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke semua wahana dan pertunjukan yang ada di dalam taman bermain.

Kebun Binatang Bandung: Rp 35.000 per orang

Tiket masuk ke Kebun Binatang Bandung sebesar Rp 35.000 per orang. Anak-anak berusia di bawah 3 tahun bisa masuk secara gratis. Harga ini mencakup akses ke semua area kebun binatang, termasuk wahana-wahana dan pertunjukan yang ada.

Floating Market Lembang: Rp 15.000 per orang

Biaya masuk ke Floating Market Lembang sebesar Rp 15.000 per orang. Tersedia juga paket keluarga dengan harga Rp 50.000 untuk empat orang. Harga ini termasuk akses ke area pasar tradisional dan kolam air, namun tidak termasuk biaya makanan atau permainan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak-anak. Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu dan keluarga dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan edukatif. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajak Sobat Traveling dan keluarga untuk menjelajahi keindahan Bandung!

Jangan lupa untuk membaca juga artikel lainnya seperti Wisata di Lembang Bandung atau Wisata di Malang yang Lagi Hits. Selamat berlibur!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *