Wisata Bandung dan Harganya: Nikmati Liburan Seru dengan Budget Terjangkau

Wisata Bandung dan Harganya: Nikmati Liburan Seru dengan Budget Terjangkau
Wisata Bandung dan Harganya: Nikmati Liburan Seru dengan Budget Terjangkau

Pengantar

Sobat Traveling, jika kamu sedang mencari destinasi liburan yang menarik dengan harga terjangkau, Bandung adalah pilihan yang sempurna! Dikenal sebagai kota kembang, Bandung menyajikan keindahan alam yang memesona, budaya yang kaya, dan kuliner lezat. Artikel ini akan membahas berbagai wisata di Bandung dan memberikan informasi tentang harga tiket masuk, sehingga kamu bisa merencanakan liburan yang menyenangkan tanpa khawatir akan biaya. Mari kita mulai menjelajahi pesona Bandung!

wisata bandung dan harganya

1. Wisata Alam

1.1 Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu daya tarik wisata alam terpopuler di Bandung. Terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota, kawah ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan danau berwarna putih seperti kapas. Kamu bisa menikmati keindahan danau ini sambil berkeliling dengan berjalan kaki atau naik kuda. Harga tiket masuk untuk Kawah Putih Ciwidey adalah sekitar Rp 25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing.

1.2 Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak sekitar 20 kilometer di utara Bandung. Terkenal dengan kawahnya yang unik, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kawah dan melihat sumber belerang yang menakjubkan. Harga tiket masuk ke Gunung Tangkuban Perahu adalah sekitar Rp 200.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 300.000 untuk wisatawan asing. Tapi, jangan khawatir Sobat Traveling, pengalaman ini pasti sebanding dengan pemandangan yang luar biasa!

1.3 Farmhouse Lembang

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana ala pedesaan Eropa, Farmhouse Lembang adalah tempat yang tepat. Kamu bisa berjalan-jalan di taman yang indah, melihat kebun bunga yang cantik, dan bahkan berfoto dengan para kostum ala Eropa. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang adalah sekitar Rp 30.000. Jangan lupa mencoba susu segar yang terkenal di sini!

2. Rute Perjalanan

2.1 Menuju Kawah Putih Ciwidey

Jika kamu ingin mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dari pusat Bandung, kamu dapat mengikuti rute berikut. Pertama, kamu harus menuju ke terminal Ciroyom dan naik angkutan umum ke terminal Ciwidey. Setelah sampai di terminal Ciwidey, kamu bisa naik angkot menuju Kawah Putih. Perjalanan ini sekitar 2 jam tergantung dari kondisi lalu lintas. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil untuk kenyamanan perjalanan.

2.2 Perjalanan ke Gunung Tangkuban Perahu

Jika kamu ingin pergi ke Gunung Tangkuban Perahu dari pusat Bandung, kamu bisa mengikuti rute berikut. Pertama, menuju terminal Ledeng dan naik angkutan umum ke terminal Ciater. Dari terminal Ciater, kamu bisa menggunakan ojek atau angkot untuk sampai ke Gunung Tangkuban Perahu. Perjalanan ini sekitar 1,5 jam tergantung dari lalu lintas.

2.3 Alamat Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Kamu bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi atau menggunakan ojek online. Waktu tempuh dari pusat Bandung adalah sekitar 30-45 menit tergantung dari kondisi lalu lintas.

3. Harga Tiket Masuk

3.1 Kawah Putih Ciwidey

Harga tiket masuk untuk Kawah Putih Ciwidey adalah sekitar Rp 25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing. Kamu juga bisa menyewa kuda dengan harga sekitar Rp 50.000 untuk menjelajahi kawah ini dengan cara yang berbeda.

3.2 Gunung Tangkuban Perahu

Harga tiket masuk ke Gunung Tangkuban Perahu adalah sekitar Rp 200.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 300.000 untuk wisatawan asing. Ada juga biaya parkir sekitar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

3.3 Farmhouse Lembang

Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang adalah sekitar Rp 30.000. Namun, kamu juga bisa membeli paket foto dengan kostum ala Eropa dengan harga sekitar Rp 50.000. Jika kamu ingin mencoba susu segar, tersedia dengan harga sekitar Rp 20.000 per gelas.

Sobat Traveling, itu adalah beberapa destinasi wisata di Bandung beserta harga tiket masuknya. Semua tempat ini akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Bandung dan menikmati pesona alam, budaya, dan kuliner yang ditawarkannya. Selamat liburan!

Jika kamu ingin membaca artikel seru lainnya, cek link berikut ini:

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *