Wisata Anak di Singapore: Destinasi Seru untuk Keluarga

Wisata Anak di Singapore: Destinasi Seru untuk Keluarga
Wisata Anak di Singapore: Destinasi Seru untuk Keluarga

Sobat Traveling, apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga ke Singapore? Jika iya, maka Anda telah memilih destinasi yang tepat! Singapore memiliki berbagai wisata anak yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa destinasi wisata anak di Singapore yang wajib Anda kunjungi. Siap-siap untuk petualangan seru bersama anak-anak! Yuk, simak ulasannya.

Taman Safari Singapore: Mengenal Binatang dalam Satu Hari

Berusia sekaligus mendebarkan! Itu adalah pengalaman yang akan Anda temui saat mengunjungi Taman Safari Singapore. Dijuluki sebagai kebun binatang terbaik di Asia, tempat ini menawarkan kesempatan untuk melihat binatang dari seluruh dunia dalam habitat mereka yang nyata. Anak-anak akan sangat senang melihat singa yang gagah, jerapah yang tinggi, serta panda yang menggemaskan. Mereka juga bisa menyaksikan pertunjukan lumba-lumba yang menakjubkan dan bermain dengan satwa liar di area interaktif.

Taman Safari Singapore terletak di 80 Mandai Lake Road, Singapore. Dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 petang.

wildlife parks singapore

Tempat Bermain Air Wild Wild Wet: Seru dan Basah-Basahan

Sobat Traveling, jika anak-anak Anda menyukai bermain air dan kesenangan yang ekstrim, maka Wild Wild Wet adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Taman ini menawarkan berbagai atraksi air yang menantang dan menyenangkan seperti arung jeram, kolam gelombang, dan berbagai perosotan yang menegangkan. Anak-anak dapat menikmati serunya bermain air sambil menambah keceriaan liburan keluarga.

Wild Wild Wet terletak di Downtown East, 1 Pasir Ris Cl, Singapore. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 6 petang.

Gardens by the Bay: Wisata Alam yang Menakjubkan

Tak hanya menyajikan keindahan taman dengan tanaman-tanaman hijau yang rindang, Gardens by the Bay juga menawarkan berbagai atraksi yang menarik bagi anak-anak. Salah satunya adalah Cloud Forest, sebuah kubah besar yang menampilkan air terjun dan tanaman langka yang sangat menakjubkan. Anak-anak akan terpesona dengan keindahan alam dan pemandangan yang disajikan di taman ini.

Gardens by the Bay terletak di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Rute Perjalanan menuju Keempat Destinasi Wisata Anak di Singapore

Bagi Anda yang ingin mengunjungi keempat destinasi wisata anak di Singapore ini, ada beberapa rute perjalanan yang dapat Anda ambil untuk mencapai lokasi-lokasi tersebut. Berikut rute perjalanan yang disarankan dari pusat kota:

Rute Menuju Taman Safari Singapore

Untuk menuju Taman Safari Singapore, Anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti MRT (Mass Rapid Transit) dan berhenti di stasiun Ang Mo Kio. Dari stasiun, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi atau bus yang menuju Mandai Lake Road, Singapura.

Rute Menuju Wild Wild Wet

Untuk mencapai Wild Wild Wet, Anda dapat menggunakan MRT dan berhenti di stasiun Pasir Ris. Kemudian, dari stasiun, Anda bisa berjalan kaki menuju Downtown East atau naik taksi jika ingin lebih nyaman.

Rute Menuju Gardens by the Bay

Jika ingin mengunjungi Gardens by the Bay, Anda dapat menggunakan MRT dan berhenti di stasiun Bayfront. Taman ini terletak hanya beberapa menit berjalan kaki dari stasiun.

Rute Menuju Universal Studios Singapore

Untuk mengunjungi Universal Studios Singapore, Anda dapat menggunakan MRT dan berhenti di stasiun HarbourFront. Dari stasiun, Anda bisa langsung menuju Sentosa Island menggunakan Sentosa Express atau berjalan kaki melalui VivoCity dan naik kapal feri kepulauan.

Harga Tiket Masuk ke Empat Destinasi Wisata Anak di Singapore

Untuk masuk ke Taman Safari Singapore, harga tiketnya adalah SGD 35 untuk dewasa dan SGD 23 untuk anak-anak antara 3-12 tahun.

Untuk Wild Wild Wet, harga tiket masuknya adalah SGD 24 untuk dewasa dan SGD 18 untuk anak-anak antara 3-12 tahun. Harga tiket ini berlaku untuk pengunjung yang tinggal di luar Pasir Ris dan sekitarnya. Bagi pengunjung yang tinggal di Pasir Ris, harga tiketnya adalah SGD 19 untuk dewasa dan SGD 14 untuk anak-anak.

Untuk Gardens by the Bay, tidak dikenakan biaya masuk ke area terbuka taman ini. Namun, untuk Cloud Forest dan Flower Dome, harga tiketnya adalah SGD 28 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak antara 3-12 tahun. Tersedia juga paket kombinasi untuk dua atraksi tersebut seharga SGD 38 untuk dewasa dan SGD 20 untuk anak-anak.

Sedangkan untuk Universal Studios Singapore, harga tiket masuknya adalah SGD 81 untuk dewasa dan SGD 61 untuk anak-anak antara 4-12 tahun. Jangan lupa untuk memeriksa promo atau penawaran khusus saat Anda membeli tiket agar dapat menikmati diskon atau keuntungan lainnya.

p>Demikianlah ulasan mengenai berbagai destinasi wisata anak di Singapore. Semoga Anda dan keluarga dapat menikmati liburan yang seru dan mengesankan! Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat dan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Selamat berlibur!

Jika Anda ingin membaca artikel lainnya, kami merekomendasikan untuk membaca “Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek: Keindahan Alam yang Menakjubkan“.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *