Wisata Alam Batu Belimbing Bangka Selatan: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Wisata Alam Batu Belimbing Bangka Selatan: Keindahan Alam yang Menakjubkan Wisata Alam Batu Belimbing Bangka Selatan: Keindahan Alam yang Menakjubkan

wisata alam batu belimbing bangka selatan

Sobat Traveling, sudahkah kamu merencanakan liburan selanjutnya? Jika belum, maka sobat perlu mengetahui tentang keindahan alam yang menakjubkan di Batu Belimbing, Bangka Selatan. Destinasi ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati ketenangan alam.

Batu Belimbing, yang terletak di Bangka Selatan, merupakan hasil alam yang spektakuler. Dikelilingi oleh bukit-bukit dan pepohonan hijau, tempat ini menawarkan panorama yang memesona bagi para pengunjungnya. Dengan suasana alam yang menyejukkan dan pemandangan yang memukau, Batu Belimbing menjadi destinasi wisata yang menjadi favorit bagi para pecinta alam.

Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Eksplorasi Gunung-gelombang Batu

Gunung-gelombang Batu merupakan daya tarik utama di Batu Belimbing. Nama tempat ini diambil dari bentuk batuan yang memilik bentuk gelembung-gelembung seperti ombak. Pengunjung dapat melakukan kegiatan hiking menantang dan menikmati udara segar di sekitar gunung-gelombang Batu. Dari puncak gunung, panorama alam indah dan perbukitan yang luas dapat dinikmati. Jika kamu mencari pengalaman mendebarkan, kamu dapat mencoba pendakian di malam hari dan menyaksikan keindahan langit malam yang penuh bintang.

Eksplorasi Air Terjun Batu Belimbing

Di tepian Gunung-gelombang Batu, terdapat air terjun eksotis yang menambah keindahan alam Batu Belimbing. Air terjun ini memberikan pengalaman menyegarkan yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Kamu dapat mandi di air terjun yang jernih atau hanya duduk di sekitar area air terjun untuk menikmati keindahan alam. Jangan lupa untuk membawa kamera karena kamu pasti ingin mengabadikan momen indahmu di sini.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Jika kamu gemar menyaksikan keindahan matahari terbenam, Batu Belimbing adalah tempat yang sempurna untuk itu. Dengan pemandangan pegunungan dan alam sekitarnya, bisa dipastikan matahari terbenam di sini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam secara utuh, jangan lupa datang sedikit lebih awal karena kamu akan disuguhi dengan warna-warni yang menakjubkan saat matahari mulai terbenam.

Rute Perjalanan Menuju Batu Belimbing, Bangka Selatan

Jika kamu ingin mengunjungi Batu Belimbing, Bangka Selatan, ada beberapa rute perjalanan yang dapat kamu pilih. Berikut adalah rute perjalanan dengan jarak tempuh dan rute yang harus dilalui:

Rute melalui Jalan Ahmad Yani

Jika kamu berada di Pangkalpinang, kamu dapat memilih rute melalui Jalan Ahmad Yani. Perjalanan ini memiliki jarak sekitar 83 kilometer dari pusat kota Pangkalpinang. Diperkirakan perjalanan akan memakan waktu sekitar dua jam tergantung pada kondisi lalu lintas. Berikut adalah rute perjalanan yang harus kamu ikuti:

  1. Mulai dari pusat kota Pangkalpinang, arahkan kendaraanmu ke barat daya menuju Jalan Sudirman.
  2. Lanjutkan perjalanan di Jalan Sudirman hingga mencapai simpang empat dengan Jalan Yos Sudarso.
  3. Belok kanan di simpang empat dan ikuti Jalan Yos Sudarso.
  4. Setelah itu, lanjutkan perjalanan di Jalan Raya Pemali menuju Kecamatan Bangka Tengah.
  5. Teruslah mengikuti Jalan Raya Pemali hingga mencapai simpang empat dengan Jalan Suka Maju.
  6. Belok kanan di simpang empat dan ikuti Jalan Suka Maju.
  7. Ikuti Jalan Suka Maju hingga mencapai simpang empat di Kecamatan Bangka Selatan.
  8. Belok kanan di simpang empat dan ikuti Jalan Ahmad Yani.
  9. Teruslah mengikuti Jalan Ahmad Yani hingga mencapai tujuanmu di Batu Belimbing, Bangka Selatan.

Perjalanan ini mungkin memakan waktu beberapa jam tergantung pada kecepatan dan kondisi lalu lintas. Pastikan kamu telah mempersiapkan perjalanan dengan baik dan memiliki peta serta panduan arah yang diperlukan.

Harga Tiket Masuk

Saat ini, harga tiket masuk ke kawasan wisata alam Batu Belimbing adalah sebagai berikut:

Tiket Masuk Reguler

– Dewasa: Rp 15.000

– Anak-anak (di bawah 12 tahun): Rp 10.000

Parkir

– Motor: Rp 2.000

– Mobil: Rp 5.000

Harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi destinasi ini.

Sobat Traveling, jika kamu tertarik dengan destinasi lain di Indonesia, cobalah membaca salah satu artikel berikut:

Air Terjun Kampar: Pesona Alam dengan Keindahan yang Memukau

Selamat berlibur dan selamat menikmati keindahan alam Batu Belimbing, Bangka Selatan!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *