Toko Papinya, Nostalgia di Kawasan Pasar Besar Kota Malang

0 41

Toko Papinya

Toko Papinya ini terkenal sebagai pusat penjualan seragam di Kota Malang. Bahkan pembelinya tak hanya berasal dari Kota Malang saja. Warga Kabupaten Malang dan Kota Batu pun ada yang sengaja jauh-jauh datang untuk berbelanja seragam untuk putra-putrinya. Jadi, jangan heran jika toko ini selalu ramai di saat menjelang awal tahun ajaran baru sekolah.

Sang pemilik, Paulus Papinya, mengaku selalu terjadi lonjakan omset penjualan hingga 200 persen dibandingkan hari-hari biasanya. Seragam SD menjadi komoditi barang yang paling laris dibeli, baik baju lengan pendek maupun lengan panjang. Membludaknya pembeli di tokonya sudah diantisipasi dengan baik oleh Paulus. Sepekan terakhir sebelum hari-hari masuk sekolah, Toko Papinya selalu menyediakan stok barang yang cukup banyak hingga ribuan potong.

Stok seragam-seragam baru itu didatangkannya langsung dari suppliernya. Tak cukup mengambil barang dari supplier dari Malang, Paulus pun mengontak relasinya dari Surabaya. Alhasil, fenomena meningkatnya permintaan seragam sekolah ini tak sampai membuat tokonya kehabisan stok.

Berdiri sejak puluhan tahun silam, Toko Papinya ini tetap konsisten menjaga keutuhan bentuk asli bangunan yang memang memiliki model era tahun ’70-an, serta bau yang khas. Tak heran jika ada yang menyebut toko ini sebagai simbol nostalgia di kawasan Pasar Besar Kota Malang.

Toko ini bisa dibilang juga cukup berjasa dalam membantu banyak anak dalam merajut mimpi. Berawal dari seragam sekolah yang dibelikan orang tua mereka di Toko Papinya, bukan tak mungkin, suatu ketika salah satu dari mereka berhasil menggapai cita-cita yang setinggi langit.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2017/01/12/ikon-kota-tua-malang-ada-toko-papinya/
Comments
Loading...