SMK Wiyasa Magelang

0 79

SMK Wiyasa Magelang

Sekolah ini diresmikan dengan penendatanganan Prasasti Pendiriannya pada tanggal 24 Januari 1994 oleh Bp. T.B Silalahi selaku Penasehat Utama Panitia Pendiri SMIP Wiyasa Magelang.

Pemilihan perubahan bentuk dari SKKP Kristen menjadi Sekolah Menengah Industri Pariwisata ( SMIP ), disamping mendapat tanggapan ( respon ) dari berbagai pihak baik dari pihak Pemerintah maupun Swasta, terutama berbekal pada penganalisaan prospek sektor Pariwisata dalam Era Pembangunan Nasional yang memiliki masa depan yang memberikan pengharapan yang cerah.

smk wiyasa magelang 1Terdapat banyak obyek atau lahan Pariwisata di kawasan Magelang dan sekitarnya merupakan modal operasional yang dapat diandalkan dalam kaitannya dengan Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) sekaligus memberikan penghargaan untuk memperoleh lapangan kerja bagi para siswa setelah lulus.

SMIP Wiyasa yang keberadaannya secara struktur organisatoris menjadi bagian dari Keluarga Besar PSK Magelang terpanggil untuk ikut melaksanakan program Pemerintah di dalam bidang pendidikan, khususnya Pendidikan Menengah Kejuruan.

Proses berdirinya SMIP Wiyasa tidak terlepas dari dukungan ibu Budiarti Silalahi baik secara moril, terlebih secara materiil yang masih berlangsung hingga sekarang, sehingga SMIP Wiyasa telah diperlengkapi dengan mini hotel, restaurant, laboratorium bahasa dan sarana lainnya yang merupakan syarat minimal sebuah Sekolah Menengah Kejuruan khususnya rumpun Pariwisata.

Source http://www.magelangonline.com http://www.magelangonline.com/smk-wiyasa-magelang/
Comments
Loading...