Sejarah Universitas Kristen Cipta Wacana (UKCW) Malang

0 89

Sejarah Universitas Kristen Cipta Wacana (UKCW) Malang

Sejarah Universitas Kristen Cipta Wacana (UKCW) terbilang cukup panjang sejak berdirinya. Bahkan, salah satu kampus di Kota Malang ini sempat jatuh bangun di dunia pendidikan tanah air sejak berdirinya sesaat sebelum adanya Gerakan 30S/PKI pada tahun 1965.

Universitas Kristen Cipta Wacana (UKCW) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dan termaktub ke dalam Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah 7. Perguruan Tinggi ini didirikan pada 8 Juli 1965 dengan SK PT 248 tertanggal 8 Juli 1965.

Dulunya, perguruan tinggi swasta ini menempati gedung di Jalan Semeru No. 42, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kini, dalam perjalanan sejarah Universitas Kristen Cipta Wacana, kampus tersebut pindah ke Jalan Emas No. 29, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Ada lima fakultas yang dimiliki kampus yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 20541645 ini. Ada Fakultas Pertanian (dengan program studi Teknologi Hasil Pertanian), Fakultas Hukum (dengan program studi Ilmu Hukum), Fakultas Teknik (dengan program studi Teknik Sipil, dan Teknik Mesin), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (dengan program studi Pendidikan Biologi, Pendidikan PPKN, Sastra Inggris), dan Fakultas Ekonomi (dengan program studi manajemen).

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2019/02/13/sejarah-universitas-kristen-cipta-wacana-ukcw-malang/
Comments
Loading...