Sejarah Terminal Ciakar

0 44

Terminal Ciakar

Terminal Ciakar merupakan terminal utama yang dimiliki oleh kota Sumedang. Terminal yang dibangun pada tahun 1990-an ini melayani rute pemberangkatan menuju empat kota besar yang ada di Jawa Barat dan Jakarta yaitu: Bandung, Depok, Cirebon dan Jakarta. Selain itu juga digunakan terminal bagi beberapa angkutan umum lokal Sumedang seperti Angkutan Umum Perkotaan (Angkot).

Setelah dilakukan renovasi pada tahun 2011 yang menelan biaya sebesar 3,1 milyar fungsi terminal Ciakar akan bertambah. Jika sebelumnya hanya melayani angkutan penumpang ditambah sebagai terminal barang.

Berlokasikan di jalan Prabu Gajah Agung, terminal ini lumayan jauh dari karamaian kota dan pusat keramaian. Tidak heran banyak penumpang yang menuju terminal Ciakar ini adalah yang melakukan transit perjalanan dari tempat asal ke tempat tujuan. Tidak banyak penumpang yang sengaja naik angkutan umum di terminal ini, dan kebanyakannya naik angkutan umum di luar terminal Ciakar. Begitu juga tidak banyak penumpang yang sengaja turun di terminal ini.

Source http://sumedangtandang.com http://sumedangtandang.com/direktori/detail/terminal-ciakar.htm
Comments
Loading...