Sejarah SMP Muhammadiyah Bitung

0 69

SMP Muhammadiyah Bitung

SMP Muhammadiyah Bitung di Buka pada Tahun 1976 dan SK Operasionalnya di terbitkan pada Tanggal 18 Juli 1985. Akreditasi B yang diberlakukan pada tanggal 29 Desember 2010 dengan Nomor Surat No. 573/BAP S/M-SULUT/XII/2010. Kepemilikkan Tanah bersertifikat resmi dengan luas 1,114 m2 dengan perincian bangunan 570 m2, Halaman/Taman Sekolah 23 M2, dan Lapangan Olahraga 280 M2.

Jumlah Ruang di SMP Muhammadiyah ada 9 Ruang Kelas, 1 Ruang Perpustakaan, Masing – masing 1 Ruang Laboratorium Bahasa dan Laboratorium

IPA, 1 Ruang Peralatan Laboratorium IPA, 1 Ruang UKS, 1 Ruang IPM, 1 Ruang BP, 1 Ruang Bendahara, 1 Ruang Kepala Sekolah, dan 1 Ruang Penyimpanan Peralatan Sekolah (Gudang). Untuk ruangan yang lain ada Masjid, Kantin, dan WC.

Kurikulum yang digunakan pada Sekolah ini adalah KTSP. Jumlah Mata Pelajaran ada 12 yaitu Pendidikan Agama Islam, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, SBK, Penjaskes, TIK, Bahasa Arab, dan Kemuhammadiyahaan. Tenaga Pengajar yang ada di SMP Muhammadiyah Bitung ada 21 Orang terdiri dari 13 Orang Tenaga Pengajar sebagai Guru Tetap yang klasifikasi 11 Orang Guru PNS dan 2 Orang Guru Yayasan. Sedangkan Guru Tidak Tetap ada 8 Orang atau yang disebut sebagai Guru Honorer.

Klasifikasi Sekolah Mandiri dengan Waktu penyelenggaraan Sekolah Pagi dan Siang dimana setiap dua minggu sekali perputaran giliran untuk masuk pagi dan siang. Rombongan Belajar yang ada di SMP Muhammadiyah Bitung ada 17 Rombel. Untuk penyelenggaraan waktu setiap kelas terbagi atas dua kelompok yaitu bagian pertama Kelas VII A, VII B, VII C, VII D, VII F, VIII A, dan VIII B. sedangkan bagian kedua kelas VIII C, VIII D, VIII E, VIII F, IX A, IX B, IX C, IX D, dan IX E.

Source https://smpmuhbitung.weebly.com https://smpmuhbitung.weebly.com/sekolah.html
Comments
Loading...