Sejarah SMK Negeri 3 Kuningan

0 88

SMK Negeri 3 Kuningan

SMK Negeri 3 Kuningan pada mulanya merupakan sekolah kelas jauh dari STM Negeri Sumedang yang pertama kali didirikan tahun 1965 dengan membuka 2 jurusan dan beralamat di Jalan Aruji Kuningan.

Pada tanggal 20 November 1984 secara resmi berdiri STM Negeri Kuningan. Sekolah ini dirancang untuk menghasilkan lulusan/tamatan yang memiliki pemahaman dan keahlian/keterampilan serta memiliki wawasan kewirausahaan di bidang teknologi dan industri untuk mengisi kebutuhan pasar tenaga kerja.

Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pemerintah, pada tahun 1990/1991 STM Negeri Kuningan berpindah alamat ke daerah Cirendang, tepatnya Jalan Raya Cirendang – Cigugur Kuningan.

Pada tahun pelajaran 1991-1992, STM Negeri Kuningan membuka jurusan otomotif untuk menunjang kebutuhan dunia usaha dan industri di bidang otomotif.

Tahun pelajaran 1994-1995 STM Negeri Kuningan berubah nama menjadi SMK Negeri 2 Kuningan berdasarkan SK Mendikbud. Dan tahun pelajaran 1996/1997 SMK Negeri 2 Kuningan diubah menjadi SMK Negeri 3 Kuningan berdasarkan perubahan Nomenklatur dari Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.

Seiring dengan perkembangan di bidang teknologi industri, SMK Negeri 3 Kuningan membuka bebrapa program keahlian tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Selain itu beberapa fasilitas juga terus ditambah dan diperbaharui.

Source http://teknikbangunansmkn3kuningan.blogspot.com http://teknikbangunansmkn3kuningan.blogspot.com/2010/03/seputar-smk-negeri-3-kuningan.html
Comments
Loading...