Sejarah SMA Negeri 5 Purwokerto

0 172

SMA Negeri 5 Purwokerto

SMA Negeri 5 Purwokerto berdiri pada tanggal 1 Juli 1990, semula adalah bangunan SPG Negeri Purwokerto, dan mulai menerima siswa baru pada Tahun Pelajaran 1990/1991. SMA Negeri 5 Purwokerto didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0519/O/1991, tanggal 5 September 1991.

SMA Negeri 5 Purwokerto merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Saat ini, kata sekolah berubah arti menjadi: merupakan bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran.Sekolah dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah. Kepala sekolah dibantu oleh wakil kepala sekolah.Jumlah wakil kepala sekolah di setiap sekolah berbeda, tergantung dengan kebutuhannya. Bangunan sekolah disusun meninggi untuk memanfaatkan tanah yang tersedia dan dapat diisi dengan fasilitas yang lain.

Source http://ujiansma.com http://ujiansma.com/sma-negeri-5-purwokerto
Comments
Loading...