Sejarah SMA Kristen 1 Salatiga

0 165

SMA Kristen 1 Salatiga

SMA Kristen 1 Salatiga didirikan pada tanggal 1 Juni 1951 oleh PPKJTU (Perkumpulan Perguruan Kristen Jawa Tengah Utara) di Jln Dr. Sumardi 5 (sekarang wisma Sinode). Pada tanggal 30 September 1955 PPKJTU mengalami perubahan menjadi YPK (Yayasan Perguruan Kristen) dipimpin oleh Bapak Pdt. Basuki Probowinoto. Sebelum mendapat tempat yang tetap, SMA Kristen 1 Salatiga pernah bertempat di gedung SD Latihan SGP Negeri yang terletak di sebelah selatan SMP Negeri 1 Salatiga. Kemudian pindah di gedung yang beralamat di Jln Kotamadya No 47 yang merupakan gedung semi permanen, terdiri dari 8 kelas. Gedung tersebut dipergunakan selama 18 Tahun (1952-1970).

Pada tahun 1970 sampai sekarang, SMA Kristen 1 berdomisili di Jln Osamaliki No 32 Salatiga. Mula- mula hanya tersedia 10 ruang, 8 ruang untuk kelas dan 2 ruang untuk Kepala Sekolah, guru- guru, serta Tata Usaha. Kemudian secara bertahap bangunan ditambah dengan ruang Kepala Sekolah, ruang guru, ruang- ruang kelas, kantin, wc dan kamar mandi, serta gedung pusat pembelajaran 3 lantai (perpustakan dan laboratorium).

Source https://web.smakristen1sltg.sch.id https://web.smakristen1sltg.sch.id/profil/sejarah-latar-belakang-nama-sekolah-anda/
Comments
Loading...