Sejarah Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Az-Zahir Palembang

0 30

Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Az-Zahir Palembang

-Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Az-Zahir Palembang menyimpan banyak sejarah. Hingga kini, bangunan tua tersebut tetap bertahan untuk mendidik anak-anak menuntut ilmu agama serta ilmu pengetahuan.

Meski bangunannya memprihatinkan, namun para orangtua pun tak ragu untuk menyekolahkan anaknya di MI Az-Zahir yang berada di Jalan Bungaran V, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang ini.

Meski memprihatinkan, namun orangtua siswa tidak ragu menyekolahkan anaknya di MI Az-Zahir ini. Terbukti, saat ini ruang kelas pun kekurangan sehingga pihaknya harus membagi ruang kelas.

Yayasan Az-Zahir dibangun sejak tahun 1982 oleh orangtuanya yakni Haji Binhun mengingat masih minimnya sekolah yang mengajarkan keagamaan di Palembang. Dahulunya, bangunan sekolah ini seperti bedeng satu tingkat namun kondisinya masih memadai. Karena terus dibenahi. Hingga, kini menjadi dua tingkat.

Namun, pada tahun 2010 tidak ada lagi bantuan yang diberikan ke sekolah ini. Sehingga, membenahan pun dirasa sangat sulit dan menjadi bangunan yang memprihatinkan.

Meski memprihatinkan, namun orangtua siswa tidak ragu menyekolahkan anaknya di MI Az-Zahir ini. Terbukti, saat ini ruang kelas pun kekurangan sehingga pihaknya harus membagi satu ruang menjadi dua kelas dengan menggunakan penyekat tripleks.

Sejauh ini, jumlah siswa yang belajar di yayasan MI Az-Zahir berjumlah 376 dengan guru berjumlah 20 orang. Meski tidak ada bantuan, dirinya terus mengupayakan agar yayasan peninggalan orangtuanya ini tetap layak untuk dijadikan sarana belajar dan mengajar.

Source https://www.jawapos.com https://www.jawapos.com/jpg-today/18/11/2018/berawal-dari-bedeng-kini-jadi-bangunan-sekolah-tua-habis
Comments
Loading...