Sejarah Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta

0 275

Lokasi Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No.71, Kenari, Senen, RW.5, Kenari, RW.5, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430.

Sejarah Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo

Nama rumah sakit ini diambil dari nama Dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, seorang tokoh perjuangan Indonesia pada masa kolonial. Di RSCM ribuan dokter dan tenaga medis bersama-sama melayani ribuan pasien dari seluruh Indonesia yang setiap hari berkunjung ke RS ini. RSCM merupakan pusat rujukan nasional rumah sakit pemerintah dan merupakan tempat pendidikan dokter umum, dokter spesialis I dan subspesialis, perawat serta tenaga kesehatan lainnya.

Pada tahun 2008 diresmikan oleh Presiden Ri gedung perawatan baru dengan ketinggian 8 lantai yaitu Unit Rawat Inap Terpadu Gedung A. Gedung ini merupakan gedung rawat inap utama RSCM dengan kapasitas tempat tidur hampir 700 bed.

Pada tahun 2010 Menteri Kesehatan RI meresmikan Gedung RSCM Kencana dengan Pelayanan Berkelas Internasional (sebelumnya akan diberi nama International Wing). Kapasitas tempat tidur di Gedung berlantai 6 ini mencapai 30 bed. Selain RSCM Kencana, Menkes juga meresmikan Laboratorium Terpadu RSCM. Pada tahun 2013 Presiden RI meresmikan Gedung RSCM Kirana untuk pelayanan paripurna kesehatan mata.Gedung berlantai 6 tersebut terletak di Jalan Kimia, Cikini, Jakarta Pusat. Pada tahun 2011 dimulai pembangunan Gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) sampai dengan Januari 2014 pembangunannya masih dalam tahap penyelesaian akhir.

Source http://forumpecintabangunankuno.blogspot.co.id/ http://forumpecintabangunankuno.blogspot.co.id/2014/09/rumah-sakit-dr-cipto-mangunkusumo.html#more
Comments
Loading...