Sejarah Rumah Gurita Bandung

0 892

Lokasi Rumah Gurita

Rumah Gurita terletak di Jalan Terusan Sukadamai 1 Nomor 6, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Rumah Gurita

Dinilai cukup aneh karena di atas rumah tersebut terdapat sebuah patung gurita raksasa yang berwarna hitam legam yang seakan-akan ke luar dari sarangnya untuk mencari mangsa. Tentunya patung gurita itu menjadi ikon yang sangat unik, namun sekaligus sangat misterius bagi kebanyakan orang.

Tak hanya sampai di situ saja, Rumah Gurita menjadi semakin terlihat angker dan menyeramkan setelah cat tembok rumah yang berwarna putih sudah banyak yang mengelupas, sehingga menjadi tampak sangat kusam. Pada beberapa bagian tembok rumah juga terdapat lumut yang mengering, sehingga semakin menegaskan bahwa rumah gurita tersebut cukup angker dan menyimpan aura negatif.

Sejarah Rumah Gurita

Rumah yang dibangun sekitar 1980-an tersebut memang nampak sudah cukup tua. Namun berkat arsitektur yang unik, menjadikannya tetap nyaman untuk ditinggali oleh beberapa anggota keluarganya. Oleh pemiliknya, meski beraktivitas di Jakarta, pada setiap hari libur dan hari besar sang pemilik berkunjung untuk mengadakan acara keluarga bersama.

Latar belakang yang membuat rumah ini memajang patung gurita berserta tentakel-tentakelnya yang sangat mencolok, karena pemiliknya memang senang dengan ornamen bertema laut. Selain itu, karena ia seorang pecinta seni dan memiliki banyak kerabat yang berprofesi sebagai seniman.

Hasilnya, tentakel gurita dibuat sangat miirip dengan bentuk aslinya, berwarna hitam pekat, kontras dengan cat rumahnya yang berwarna putih. Selain itu, ada bagian tentakel gurita yang menempel pada dinding, ada yang dibuat menjuntai, dan ada yang dibuat melengkung spiral ke atas. Pembuatan detail tentakel tersebut membutuhkan ketelitian dan keterampilan tingkat tinggi. Struktur beton dan kontruksi yang cukup rumit menjadi komponen penting dalam pembuatan atap gurita ini.

Source Sejarah Rumah Gurita Bandung Bandung
Comments
Loading...