Sejarah Pondok Pesantren Asshiddiqyah Karawang

0 61

Pondok Pesantren Asshiddiqyah Karawang

Pondok Pesantren Asshiddiqyah Karawang didirikan pada Tahun 1991. Pendiri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang diawali dengan pemberian wakaf tanah dari bapak H.Sidiq kepada DR. KH. Nur Muhammad Iskandar SQ setelah penyerahan wakaf tersebut berdirilah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah ke 3 di bawah asuhan DR.KH. Nur Muhammad Iskandar SQ.

Seiring berjalannya waktu dengan pergantian beberapa pimpinan, maka pada tahun 2001 Abah Nur memanggil pulang KH. Hasan Nuri Hidayatullah yang saat itu masih menimba ilmu di Rubat Al Jufri asuhan Habib Zein Bin Smith. mulai tahun 2001, awal kebangkitan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang yang pada saat itu baru mempunyai tiga lembaga pendidikan yaitu Madrasah Ibtida’iyyah (MI), Madarasah Tsanawiyyah (MTs), dan Sekolah Menengah Kejuruah Manageman Bisnis (SMK).

Silang beberapa waktu, pada tahun 2004 didirikan Madrasah Aliyah (MA), kemudian pada tahun 2012 didirikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asshiddiqiyah Karawang sebagai lembaga Perguruan Tinggi, Selanjutnya pada tahun 2014 didirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ma’arif Asshiddiqiyah. Dengan keberagaman lembaga pendidikan, maka Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang dapat membina dan membimbing masyarakat dengan keinginan yang beragam.

Source http://www.laduni.id http://www.laduni.id/post/read/45589/pesantren-asshiddiqiyah-karawang.html
Comments
Loading...