Sejarah Pondok Pesantren AlHaromain

0 52

Pondok Pesantren AlHaromain

Pondok Pesantren AlHaromain adalah salah satu Pesantren terkemuka di Jepara yang menggunakan manhaj ahlussunnah waljama’ah serta mempunyai konsep pendidikan komprehenship dengan menggabungkan sistem pendidikan Salafiyah dengan Kholafiyah atau sistem kombinasi. dengan visi mencetak kader Islam yang sunni kaffah, ahli Agama, umum, terampil dan berakhlaqul karimah.

Pondok Pesantren AlHaromain ini didirikan pada tahun 1994 oleh ‘Ulama kharismatik AlMaghfurillah DR. KHM. ‘Abdul Jamil Al- Syarwi, Lc, M.Ag. seorang kyai lulusan Makkah dan Madinah, pasca wafat beliau kini pesantren dilanjutkan oleh putra/i antara lain Gus Qutub ‘Izziddin Al- Hafidz, Lc alumnus AL- Azhar university Cairo Mesir. dan pada perkembanganya sangat pesat, hal ini didukung oleh adanya Sekolah formal yakni TK, SD, SMP- IT dan Madrasah Aliyah yang mayoritas peserta didiknya plus mondok di Asrama Pesantren.

Selain itu pula Pesantren ini pemenang lomba Eco- Pesantren di Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta sehingga menjadikan pesantren ini ramah serta berwawasan lingkungan. Selain Ngaji para santri harus mengikuti beberapa extra antara lain Pramuka, PMR, Bela diri, Drum Band, Komputer multimedia, muhadatsah ‘Arobiyah, English conversation, Menjahit, Bengkel Sepeda motor, dll.

Dalam rangka mendukung perekonomian Pesantren ini mempunyai beberapa unit usaha antara lain Kopontren, perdagangan umum, Toko onderdil dan bengkel, Peternakan, Perikanan, Persawahan, Jasa telekomunikasi dan perkebunan Jati dan Mahoni seluas 11 Hektar. tak heran sumber santri disini beragam daerah baik Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Sum-Sel, RIAU, DIY, Bali, Kalimantan, Ternate bahkan Aceh hingga Papua dan para alumninya tersebar diberbagai sektor.

Source http://www.laduni.id http://www.laduni.id/post/read/38727/pesantren-al-haromain-jepara.html
Comments
Loading...