Sejarah Perusahaan Teh Gopek Slawi

0 249

Perusahaan Teh Gopek Slawi

Perusahaan teh GOPEK didirikan di kota Slawi, Tegal sekitar tahun 1942, bersamaan dengan jaman penjajahan Jepang di Indonesia. teh GOPEK merupakan salah satu teh legendaris yang mempunyai cita rasa khas.

Nama GOPEK mengambil makna dari pucuk daun teh yang bagus, yaitu: Golden Orange PEKoe. Selain itu, nama GOPEK juga berasal dari nama tengah 5 pemuda keluarga Kwee, yaitu: Kwee PEK Tjoe, Kwee PEK Hoey, Kwee PEK Lioe, Kwee PEK Lo alias Tjokro Hadisusilo, dan Kwee PEK Yauw alias Tedjo Sukmono.

Industri teh yang dimulai dari industri rumahan dengan peralatan sederhana ini, dalam pergerakannya kemudian berkembang menjadi perusahaan Firma dengan nama FA Limas Jaya. Kemudian pada tahun 2000 FA Limas Jaya resmi berubah menjadi sebuah Perseroan Terbatas dengan nama PT. Gopek Cipta Utama. Teh GOPEK juga telah mematenkan berbagai produk tehnya dan mendapatkan sertifikasi Halal (حلال) dari MUI. Dan pada tahun 1999 didirikan PT. Haka Triputra Jayaperkasa sebagai distributor PT. Gopek Cipta Utama yang berlokasi di kota metropolitan Jakarta.

Teh GOPEK selalu menjaga kualitas produknya dengan pemilihan daun teh terbaik dan penggunaan bahan alami lainnya. Hal ini dapat dilihat dari daun teh yang mengembang ketika diseduh. Kombinasi harum melati dan warna alami air teh memastikan keaslian dan ciri khas produk teh GOPEK.

Proses produksi yang ketat dan penggunaan bahan-bahan pilihan yang alami membuat cita rasa produk teh GOPEK selalu digemari berbagai kalangan dari masa ke masa. Pantaslah jika teh GOPEK menyandang gelar sebagai ‘Legenda Teh Sejati’.

Source http://www.tehgopek.com/ http://www.tehgopek.com/
Comments
Loading...