Sejarah Perjuangan Di Taman Pattimura Ambon Maluku

0 188

Lokasi Taman Pattimura

Taman Pattimura terletak di Ambon, Maluku.

Sejarah Perjuangan Di Taman Pattimura

Taman Patimura ini merupakan sala satu tempat wisata sejarah yang memiliki banyak sejarah. Di dalam taman ini juga terdapat sebuah patung pahlawan nasional yaitu patung Thomas Matulessy yang mempunyai gelar Kapitan atau panglima perang, untuk menggantikan patung lama yang sudah dipindahkan pada kawasan sekitar Museum Siwalima.

Patung baru ini terbuat dari bahan perunggu dan memiliki setinggi sekitar tujuh meter serta memilki berat sekitar kurang lebih empat ton. Patung ini dibuat oleh seorang pematung yang bernama Risdian Rachmadi dan patung dikerjakan di kota Bandung. Monumen yang satu ini memang sengaja dibuat untuk mengenang tanggal 15 Mei 1817 yang juga merupakan awal mulanya perlawanan pahlawan Pattimura saat melawan bangsa Belanda.

Di tempat ini juga ada jenazah Pattimura yang diletakkan setelah sudah dihukum dengan cara digantung pada tahun 1817. Untuk menemukan taman yang satu ini memanglah tidak sulit karena taman ini letaknya hanya diapit oleh Kantor Walikota Ambon, dan juga Gereja Kristen Protestan Maranatha, serta Gong Perdamaian Dunia di sekitar persimpangan Slamet Riyadi, pada Jalan Imam Bonjol dan juga Jalan Pattimura.

Source https://hello-pet.com/ https://hello-pet.com/wisata-sejarah-kota-ambon-2043128
Comments
Loading...