Sejarah Pengadilan Negeri Lubuksikaping

0 37

Sejarah Pengadilan Negeri Lubuksikaping

Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping adalah pecahan dari Pengadilan Negeri Bukittinggi, dahulunya Pengadilan Negeri Bukittinggi meliputi Wilayah Hukum Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar I Batusangakar dan Padang Panjang termasuk Kabupaten Pasaman I Lubuk Sikaping.

Pada tahun 1968 diresmikanlah Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping dengan di Ketuai oleh Bapak SYAHRIAL THAHER, SH dengan Panitera Bapak SYAHRIAL RUSLI berkantor di Rumah Penduduk untuk sementara di Lubuk Sikaping.

Kemudian pada bulan Agustus 1973 diresmikanlah Kantor Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping yang masih di ketuai oleh Bapak SYAHRIAL THAHER, SH. Pada waktu itu Ketua Pengadilan Sumbar Riau yang sekarang Pengadilan Tinggi Padang meresmikan berdirinya Pengadilan Negeri Lubuk sikaping oleh Bapak MANSYUR MAHMUDI, SH.

Pada tanggal 02 Desember tahun 2010 tepatnya pada jam 22:00 WIB, gedung Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping mengalami musibah Kebakaran yang hampir menghanguskan seluruh gedung Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping. Berikut adalah foto tampak PN Lubuk Sikaping sebelum terjadinya musibah kebakaran tersebut.

Source http://www.pn-lubuksikaping.go.id http://www.pn-lubuksikaping.go.id/pages-Sejarah-Pengadilan-Negeri-Lubuksikaping.html
Comments
Loading...