Sejarah Masjid Besar Syiarul Islam

0 11

Masjid Besar Syiarul Islam

Menurut penuturan para tetua di Lemah Abang, Masjid Besar Syiarul Islam pertama kali dibangun tahun 1915 oleh Raden latif dan Raden Kahfi yang berasal dari Sukaraja Cileungsi Kabupaten Bogor. pada saat pertama kali dibangun masih berupa bangunan masjid sederhana dengan dinding bambu, seiring dengan perkembangan zaman masjid tersebut terus diperbaiki dan dibangun sampai ke bentuknya saat ini.

Diseberang masjid ini terdapat komplek pemakaman yang pada masa awalnya merupakan Taman Makam Pahlawan sebelum kemudian Jenazah para syuhada yang dimakamkan disana dipindahkan ke Taman Makam di Kota Bekasi bersamaan juga dengan pemindahan beberapa makam pahlawan tak dikenal dari sekitar lahan yang kemudian dijadikan Stasiun Cikarang (kini telah menjadi SGC Mall). Beberapa makam pejuang kemerdekaan masih ada di Komplek pemakaman di depan Masjid Syiarul Islam ini lengkap dengan satu monumen kecil dengan lambang bintang lima.

Source https://bujanglanang.blogspot.com https://bujanglanang.blogspot.com/search?q=masjid+bogor&updated-max=2013-06-06T07:47:00-07:00&max-results=20&start=14&by-date=false
Comments
Loading...