Sejarah LKSA Darul Hadlonah 2 Boyolali

0 158

Sejarah LKSA Darul Hadlonah 2 Boyolali

Berdirinya Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah 2 tidak terlepas dari keberadaan Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah 1 yang sudah beroperasi sejak tahun 1999. Selama lima belas tahun banyak keluarga yang menginginkan untuk menitipkan anak perempuan. Namun belum bisa ditampung karena keterbatasan sarana.

Pada tahun 2006 kami mulai merencanakan untuk membangun gedung namun, belum terwujud karena lokasi tanah yang tidak srategis, jauh dari fasilitas umum. Atas kehendak Allah, pada tanggal 22 Juni 2015, keluarga besar KH Abdullah mewakafkan tanah seluas 808 M dan bangunan yang dulunya dipergunakan untuk pesantren. Lokasi bangunan tersebut berada di tengah perkampungan sehingga sangat cocok untuk mendidik dan mengasuh anak perempuan.

Penyempurnaan perlu kami lakukan untuk menyesuaikan kebutuhan kepengasuhan dan calon anak asuh. Diantaranya pembuatan kembali kamar mandi yang sudah rusak karena lama tidak terpakai serta fasilitas – fasilitas yang perlu direnovasi.

Bulan Ramadhan tahun 1436 H LKSA Darul Hadlonah 2 jumlah anak asuh mencapai 12 anak putri. Anak asuh di LKSA Darul Hadlonah 2 merupakan amanah bagi semua pengurus. Dengan tujuan untuk mengangkat harkat dan martabat generasi yang lemah menjadikan generasi yang bermartabat dan beradab seperti layaknya generasi yang lain, khususnya bagi anak yatim, piatu, yatim piatu, dan dhu’afa dari umat islam di Indonesia.

Disamping prosedur penerimaan anak asuh, terdapat juga pengelolaan panti dengan memberikan pendidikan formal dan non-formal. Untuk pendidikan non-formal diberikan pendidikan keagamaan ala pondok pesantren, hafalan juz 30, keterampilan, olahraga, dan pendidikan leadership.

Source http://lksadarulhadlonahboyolali.blogspot.com http://lksadarulhadlonahboyolali.blogspot.com/p/sejarah-lksa-darul-hadlonah-2-boyolali.html
Comments
Loading...