Sejarah Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kendal

0 172

Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kendal

Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kendal terletak pada jalur pantura ( pantai utara ) pulau jawa, sehingga budaya yang berkembang adalah budaya masyarakat pantai yang berbeda karakter penduduknya dengan daerah pegunungan. Hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kriminalitas yang ada di kabupaten Kendal yang merupakan penyangga kota Semarang, pencampuran antara budaya Kabupaten Kendal dan budaya Kota Semarang menjadikan budaya yang spesifik dan pengaruhnya sangat besar terhadap bentuk tindak kriminal yang ada di Kabupaten Kendal.

Masyarakat Kendal yang dikenal sebagai masyarakat yang religius sehingga mencampurkan antara masyarakat yang relegius dan budaya yang ada mempengaruhi bentuk pembinaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kendal yaitu Pembinaan mental rohani berupa ceramah, pengajian dan sholat jamaah ( dhuhur dan ashar ) dilaksanakan setiap hari oleh pegawai maupun petugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal.

Lembaga Pemasyarakatan Kendal Klas IIA Kendal didirikan pada tahun 1870 pada masa pemerintahan Hindia Belanda yang memiliki kapasitas hunian sebanyak 151 ( Seratus lima puluh satu) orang. Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kendal terletak dijalan Alun-alun no.01 Kendal 31513 Telp ( 0294) 381296 dan Faximile (0294 ) 381286.

Letak Lembaga Pemsyarakatan Klas IIA Kendal sangat strategis yaitu disebelah barat kantor Bupati Kendal dan Jalan raya Soekarno-Hatta yang merupakan jalan lintas utara anata Jakarta – Semarang sehingga sangat mudah dikenali bila melintas dari arah Jakarta Semarang.

Source http://lp-kendal.blogspot.com http://lp-kendal.blogspot.com/2013/12/coba-1.html
Comments
Loading...