Sejarah Laboratorium Klinik Prodia

0 143

Laboratorium Klinik Prodia

Prodia merupakan salah satu laboratorium klinik modern yang ada di Indonesia. Pada awalnya, Prodia didirikan di kota Solo pada tanggal 7 Mei 1973. Pada waktu itu bentuknya masih sederhana. Dan pada tahun 1975, Prodia mengembangkan layanannya dengan membuka cabang di kota Jakarta dan Bandung.

Menyesuaikan dengan perkembangan jaman, Prodia kemudian melengkapi struktur oganisasinya dengan mengadakan Bagian Penelitian dan Pengembangan Teknis/Quality Control Department serta Bagian Pendidikan dan Latihan bagi karyawan. Tak lupa juga melakukan kerja sama internasional dengan National University Hospital (NUH) Singapura dan Specialty Lab (Sekarang Quest Lab) Amerika Serikat.

Pada tahun 1999, Prodia mendapatkan penghargaan sertifikasi ISO 9002 dan menjadikannya laboratorium klinik pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi internasional.

Untuk semakin memperluas jangkauan layanannya, Prodia membuka cabang di berbagai kota yang ada di Indonesia, termasuk di kota Sumedang. Berbagai layanan pemeriksaan laboratorium klinik tersedia di Prodia, seperti Rontgen, EKG, USG dan pemeriksaan laboratorium lainnya.

Source http://sumedangtandang.com http://sumedangtandang.com/direktori/detail/laboratorium-klinik-prodia.htm
Comments
Loading...