Sejarah Hotel Y.M.C.A Malang

0 56

Sejarah Hotel Y.M.C.A Malang

Pembangunan Kota Malang terbilang cukup cepat, tak ada rentan waktu sepuluh tahun di beberapa titik memiliki perubahan yang drastis. Hal tersebut terjadi pada bangunan yang ditempati Hotel Y.M.C.A.

Bagi Anda yang menikmati suasana Malang pada tahun 1950 tentu tak asing dengan keberadaan Hotel Y.M.C.A, bisa dibilang hotel ini cukup terkenal pada zamannya. Namun tahukah Anda panjang sejarah dari sudut pandang perkembangan bangunannya? Mari kita mengetahui perjalanan pembangunan Kota Malang bertahun-tahun lalu lamanya.

Berawal dari tahun 30-an, saat itu di perempatan Jalan Basuki Rahmat merupakan kompleks pertokoan dan perhotelan yang dibangun pada tahun 1936 oleh Karel HG. Bos. Kompleks komersial ini dibangun untuk menunjang wisata ke Gunung Kawi pada masa itu.

Di antaranya terdapat bangunan yang terkenal pada saat itu: Hotel Mabes dan Malangsche Apotheek (Apotek Malang).

Dua bangunan ini begitu legendaris di zamannya, hingga akhirnya bangunan ini pun berubah lagi pada tahun 1950 menjadi hotel Y. M. C. A., hotel ini adalah satu-satunya hotel Jaringan Internasional di Malang.

Tak lama setelah itu, empat tahun selanjutnya Hotel Y. M. C. A. berganti lagi dengan bangunan baru. Kali ini berganti lagi dengan bangunan apotek, yang dikenal dengan Apotek Rathkamp pada tahun 1954.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2016/02/29/perkembangan-bangunan-di-hotel-y-m-c-malang/
Comments
Loading...