Sejarah Gua Bunda Maria Ratu

0 71

Sejarah Gua Bunda Maria Ratu

Kehadiran Gua Maria Ratu, Besokor –Weleri-Kendal-Jawa tengah menambah wahana tempat Ziarah di jalur pantura, Jawa tengah. Gua Maria Ratu , Besokor tak dapat dipisahkan dari Paroki St. Martinus Weleri-Kendal, yang masuk wilayah tugas Ke Uskupan Agung Semarang .

Dusun Besokor, merupakan salah satu Lingkungan Paroki St. Martinus Weleri yang berjarak 3 Km ke arah Selatan yang merupakan kawasan berbukit. Dusun besokor ketika itu adalah Dusun yang sangat miskin, sebagian penduduknya adalah buruh tani atau buruh perkebunan.

Karena kemiskinannya inilah, KeUskupan Agung semarang pada tahun 1966 menugaskan Romo Danu Wijoyo (alm),Romo Knettsc Sj(alm), Romo Suto Panitro Sj (alm) dan 3 orang Bruder Rasul.

Menurut Bp. Herwindo, staf keUskupan Agung Semarang, bagian pertanahan, Romo Danulah yang menjadi semacam Pilot Proyek pengembangan karya KeUskupan Agung Semarang, dibidang pertanian (pertanian ketika itu, diidentikan dengan kaum lemah)Romo Danu ketika itu, mendampingi karya bruder-bruder Rasul. Para Bruder dan romo ini menempati tanah perkebunan seluas kurang lebih 11 ha, yang menurut keterangan Bp. Herwindo pula, tanah ini dibeli sejak tahun 1959 dari keluarga Sayers asal dusun Besokor.

Source http://guamariabesokor.blogspot.com http://guamariabesokor.blogspot.com/2010/11/sejarah-gbmr.html
Comments
Loading...