Sejarah GOR Bima Sakti

0 27

GOR Bima Sakti

Konon, gedung yang menjulang tinggi di antara perkampungan warga Kelurahan Sukun ini, dulunya merupakan gudang tembakau dan cengkeh. Pada tahun 1990, gedung GOR Bima Sakti dibangun menggantikan gudang yang sudah tidak berfungsi tersebut. GOR tersebut berkapasitas 2.500 orang penonton. Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 6.700 meter persegi ini kemudian diresmikan oleh Pemerintah Kota Malang pada tahun 1992.

Kini, klub basket Bima Sakti memakainya sebagai home base di kompetisi bola basket nasional. Ketika menjadi tuan rumah, para fans basket di Kota Malang berduyun-duyun datang ke GOR ini untuk memberikan dukungannya kepada klub basket lokal Kota Malang tersebut.

Selain menjadi kandang klub basket Bima Sakti, GOR ini juga disewakan untuk umum. Sering digelar pula acara-acara yang mendatangkan masa di gedung ini. Lapangan basketnya pun bisa disewa untuk berlatih atau bertanding oleh pelajar atau mahasiswa. Setiap hari gedung ini buka mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

GOR Bima Sakti berada di Jalan S. Supriyadi No. 91 Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ada yang bilang pintu gerbangnya agak susah dicari lantaran tempatnya memang berada di antara rumah-rumah penduduk. Namun, ketika masuk ke dalamnya, lahan parkirnya cukup luas. Suasana gedungnya cukup nyaman, dan juga dilengkapi oleh kantin. Ada pula fasilitas lapangan futsal yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau oleh kantong pelajar dan mahasiswa.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2017/05/01/gor-bima-sakti-kandang-klub-basket-lokal-malang/
Comments
Loading...