Sejarah Bioskop Mandala 21 Malang

0 514

Bioskop Mandala 21

Mandala 21 merupakan salah satu bioskop ternama di Kota Malang. Memang tak setua bioskop-bioskop jadul di kota ini, namun keberadaan bioskop ini sebagai salah satu favorit masyarakat menjadikannya bioskop kelas atas.

Bioskop ini berada di lantai 3 Malang Plaza (MP) yang dibangun sekitar tahun 80-an. Mandala 21 menjadi salah satu bagian MP yang tak berubah dan terus bertahan hingga kini di tengah perubahan dominasi toko fashion menjadi toko handphone dan elektronik di mall jadul tersebut.

Dalam perkembangannya, dari tahun ke tahun, Mandala 21 terus berbenah. Fasilitas-fasilitas pendukung terus ditambah. Bahkan semakin lama, gedung bioskop ini semakin bagus dan terus direnovasi untuk memberikan kenyamanan menonton bagi para pengunjungnya. Dengan fasilitas yang lebih bagus dan mewah ketimbang bioskop lainnya yang ada di kota ini, maka menonton film di Mandala 21 menjadi salah satu hal yang cukup bergengsi.

Bioskop ini memiliki target penonton dari kalangan menengah ke atas. Hal ini tampak dari harga tiket yang dijual di loketnya. Tiket masuk nonton film di bioskop ini pada harai kerja, Senin sampai Kamis pun cukup mahal, yakni 30 ribu rupiah. Sementara di hari Jumat tiket dibandrol 35 ribu rupiah. Sedangkan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, atau hari libur nasional, tiket bakal dijual lebih mahal, yaitu 40 ribu rupiah.

Mandala 21 merupakan satu dari tiga bioskop di Malang yang merupakan bagian dari jaringan Cinema 21 yang berskala nasional. Jaringan tersebut memiliki jumlah bioskop terbanyak yang tersebar di seluruh Nusantara sebelum berdirinya Cinema XXI. Cinema 21 menguasai keseluruhan pangsa pasar penonton bioskop Indonesia, termasuk di Kota Malang sendiri melalui Mandala 21. Selain itu, di kota ini juga terdapat jaringan Cinema 21 lainnya, yakni Dieng 21 dan Matos 21.

Di tengah menurunnya peminat film di bioskop, Mandala 21 masih bertahan sampai saat ini. Bioskop ini masih berada di gedung Malang Plaza yang terletak di Jalan KH Agus Salim No. 26-28, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2017/03/29/mandala-21-salah-satu-bioskop-kelas-malang/
Comments
Loading...