Sejarah Berdirinya SMK PAB-1 Helvetia

0 155

Sejarah Berdirinya SMK PAB-1 Helvetia

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PAB 1 Helvetia Kabupatend Deli Serdang berdiri pada tahun 1983. Dilingkungan perguruan PAB yang beralamat di Jl. Veteran Psr. IV Helvetia Kecamatan Labuhan Deli ini lebih dahulu telah berdiri beberapa unit sekolah seperti SD, SMP dan SPG yang kemudian berubah menjadi SMK Bisnis Manajemen.

Keberadaan SMK PAB 1 Helvetia tidak terlepas sejarahnya dengan keberadaan PTPN IX yang kemudian menjadi PTPN II pada saat itu mengingat bahwa seluruh sekolah-sekolah dalam naungan Pimpinan Umum PAB Sumatera Utara adalah didirikan atau dibangun di atas tanah atau lahan PTPN IX dan atas keperdulian beberapa orang dan para pejabat PTPN IX pada saat itu yang telah merintis berdirinya sekolah-sekolah yang kemudian dibawah wadah atau naungan Persatuan Amal Bakti (PAB). Namun sesuai dengan perkembangan zaman sekolah-sekolah PAB khususnya SMK PAB 1 Helvetia saat ini telah dikelola secara otonom sejak awal 1990 dan tidak lagi bergantung pada pihak PTPN IX/PTPN II.

Sejalan dengan hal itu maka SMK PAB 1 Helvetia berpotensi untuk dapat mengembangkan diri sehingga dapat menjadi sekolah yang berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat, maju sebagaimana layaknya sekolah-sekolah yang berstandar Nasional ataupun Internasional.

Source http://www.smkpab1.sch.id http://www.smkpab1.sch.id/?page_id=10
Comments
Loading...